Berbagi Kebahagiaan, Berbuka bersama 1000 anak yatim


Banyak hal yang bisa dilakukan untuk berbagi sesama manusia. Berbagi itu banyak manfaatnya, bisa saling memberikan kebahagiaan batin baik untuk yang memberi maupun yang diberi. Apalagi jika dilakukan di bulan suci ramadhan. Pahala Insha Allah akan berlipat ganda.

Hari jumat sore lalu, tepatnya tanggal 17 mei 2019, saya hadir dalam acara Buka Bersama 1000 anak Yatim yang diadakan oleh perusahaan Adaro. Buka bersama (bukber) ini bukanlah yang pertama kalinya diadakan. Adaro sudah mengadakan acara bukber mengundang anak yatim ini dari lama, sedangkan saya sudah hadir untuk kedua kalinya dalam acara ini.

Sekitar jam 4:40  sore, saya baru tiba di stasiun Jatinegara karena baru saja selesai melakukan dinas kantor. Saya langsung bergegas menggunakan ojek online menuju kuningan city dengan bermacet ria sementara jantung saya deg-degan karena takut telat menghadiri acara bukber ini. Dengan sigap, supir ojek saya bisa menghindari kemacetan pulang kantor di hari jumat dan menurunkan saya di kuningan city sekitar pukul 5:05 sore hari.

Saya langsung menuju ke lift balroom kuningan city dan tidak sengaja, saya bersama satu lift dengan pimpinan perusahan Adaro yaitu bapak Garibaldi Thohir (biasa dipanggil Boy Thohir) . Rasanya ingin menyapa Pak Boy yang memang terkenal orangnya sangat ramah, tapi saya urungkan karena katanya, kami para blogger, akan mendapatkan waktu dan kesempatan khusus untuk berbicara secara intim dengan Pa Boy. Oiya, Meskipun beliau orang nomor satu di Adaro, beliau hanya ditemani oleh satu asisten dan beliau tidak diantar langsung ke lobby balroom di lantai atas, padahal untuk VIP diperkenankan langsung drop off di lobby tersebut, tapi beliau lebih memilih berjalan kaki cukup jauh dari lantai ground floor kuningan city. Ah bapak, makin bikin kagum saja !

Sama halnya dengan tahun lalu, sesampainya di lobby ballroom kita akan melihat dua meja, satu untuk registrasi dan satunya adalah tempat penitipan barang. Ini sangat thoughtful sih menurut saya. Jika tidak ada tempat penitipan barang dan sepatu, venue tentu akan menjadi berantakan, sementara semua akan solat di venue tersebut. Dan sesuai dengan syariat islam, venue dibagi menjadi ikhwan dan akhwat sehingga tidak bercampur.

Para blogger-blogger yang datang saat itu dipersilakan masuk ke ruang khusus di mana kami akan bertemu dengan pak Boy Thohir. Dengan ramah beliau menyapa kami dan tersenyum. Ini juga kali kedua saya bertemu dengan beliau setelah tahun lalu sempat berbincang juga di ruang dan acara yang sama.

Pak boy banyak bercerita mengenai acara ini. Beliau mengatakan bahwa ia sendiri yang memilih makanan untuk disajikan bagi tamu istimewa beliau yaitu 1000 anak yatim. Kenapa sih sampai memilih sendiri? Karena di tahun-tahun sebelumnya beliau berkata bahwa makanan berbuka itu ada yang dimakan sedikit oleh adik-adik yatim untuk kemudian dibawa pulang dan dimakan saat sahur, padahal pihak Adaro sudah menyiapkan makanan tambahan untuk dibawa sahur. Beliau terenyuh melihat hal ini sehinga ingin ikut terjun memilihkan makanan terbaik.

Setelah acara solat magrib dan buka bersama yang berjalan khidmat, tiba-tiba ada adik-adik dari wildcard band yang masih gemas-gemas menyanyikan lagu-lagu nostlagik seperti ‘Dan’ nya sheila on 7 hingga lagu-lagu terbaru seperti lagunya coboy junior. Semuanya tampak menikmati dan bernyanyi bersama loh ! Bahkan ada beberapa yang memberikan encore dengan berteriak “Lagi.. Lagi.. Lagi..” .

Suasana semakin meriah dengan kehadiran bintang tamu utama yaitu Rizky Febian. Semua langsung berteriak dan maju ke depan dan melompat-lompat kegirangan. Saking ngefansnya, Rizky Febian baru menyapa langsung adik-adik tersebut histeris berteriak. Adaro memang selalu memberikan kejutan bintang tamu. Pernah di beberapa acara bukber sebelumnya, mereka mengundang JKT48, pernah juga Coboy Junior, Adaro selalu mencoba memberikan hiburan yang paling bisa dinikmati adik-adik ini. Supaya mereka makin semangat. Mungkin untuk kita semua, melihat konser itu biasa saja, tapi belum tentu untuk mereka ini hal biasa. Bisa jadi ini merupakan sebuah pengalaman yang mewah karena untuk pertama kalinya, seorang artis besar seperti Rizky Febian, hadir hanya bernyanyi untuk mereka. Duh, bikin terharu rasanya !

 

Setelah selesai acara, adik-adik pun diminta untuk berbaris rapih untuk menerima bekal sahur mereka dan satu persatu salim ke Pak Boy Thohir untuk menunjukan rasa hormat dan terima kasih. Sungguh pengalaman yang menyenangkan! Semoga tahun depan akan dibuat kembali acara sebagus ini.

 

 

 

 

3 pemikiran pada “Berbagi Kebahagiaan, Berbuka bersama 1000 anak yatim

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s