One day trip in kyoto: Berkeliling Kyoto seharian.


Kyoto adalah tempat yang nyaman sekali untuk berkeliling dengan adanya one day bus pass seharga 500 yen dan juga JR line train yang terkoneksi ke berbagai macam tempat.

Kyoto memiliki banyak temple yang tersebar di berbagai macam area, tapi tidak semuanya worth to visit kok. Inilah beberapa tempat di kyoto yang saya kunjungi dan layak untuk kamu datangi dalam one day trip kamu.

 

  1. Sensaguji temple

Kuil ini lokasinya dekat dengan Kyoto station. Silakan menaiki bus nomor 86 atau bus manapun yang menunjukan informasi di atasnya bahwa akan melintasi temple ini. Biaya masuk sebesar 600 yen.

 

  1. Kyoto National Museum

Kyoto National Museum terletak tepat di seberang Sensaguji Temple. Museum yang sangat luas dan memiliki desain bangunan kastil eropa ini sangat cantik dan layak untuk dikunjungi. Di samping ticket office ada perpustakaan di mana kamu bisa membaca tentang Kyoto dan sejarahnya. Juga bisa membeli berbagai macam postcard dan merchandise khas tempat ini.

WhatsApp Image 2019-03-17 at 16.23.17 (4)

 

  1. Kiyazomura Temple

Kiyazomura Temple ini sangat wajib untuk dikunjungi dan seringkali menjadi ikon promosi kota Kyoto. Silakan menaiki bus nomor 106 dari Kyoto station atau bus lain dengan tujuan yang sama.

Dari bus stop, kamu harus berjalan kaki sekitar 10-15 menit dengan jalanan yang menanjak. Siapkan fisik kamu dengan tidur cukup sebelumnya. Memasuki area temple ini gratis. Jika datang pada saat musim Sakura Hanami, tempat ini menjadi sangat indah dan penuh sesak pengunjung.

WhatsApp Image 2019-03-17 at 16.23.17

  1. Fushimi Inari

Menuju ke Fushimi Inari Temple lebih mudah ditempuh dengan kereta. Jangan khawatir, untuk kamu yang telah membeli JR Pass, tidak perlu lagi mengeluarkan uang untuk sampai ke stasiun terdekatnya yaitu Inari station.

Tempat ini sangat mainstream sekali karena begitu indah dengan gerbang-gerbang yang disusun berderet. Maka tidak heran pengunjung berdesakan di sana-sini. Hati-hati pula dengan barang yang kamu bawa ya.

WhatsApp Image 2019-03-17 at 16.23.17 (3)

 

  1. Arashiyama Bamboo Forest

Berjalan-jalan di Arashiyama adalah sebuah perjalanan menyenangkan dan menjadi favorit bagi saya. Kota kecil yang sangat tenang dengan tatanan rumah dan jalan yang rapih membuat siapapun akan betah. Meski ini adalah pemberhentian terakhir saya di kyoto, tapi tempat ini yang paling berkesan dan membuat saya menyesal kenapa tidak menghabiskan lebih banyak waktu di Kyoto. Saya membayangkan bahwa tempat ini akan menjadi tempat yang nyaman untuk menginap. Saya dapat melakukan lari pagi atau lari sore di antara hutan bambu. Trotoarnya pun super bersih.

Arashiyama dapat ditempuh melalui Kyoto station dengan JR train. Ketika keluar dari stasiun, akan ada Piano Museum yang menyambut kedatanganmu. Apabila kamu memiliki sisa waktu yang banyak silakan mengunjungi museum ini.

Arashiyama banyak dikunjungi karena Bamboo Forest nya yang sangat indah. Arashiyama Bamboo Forest ini sangat tepat dikunjungi setelah kamu lelah menghadapi bangunan-bangunan besar dan kehidupan kota Kyoto dan Osaka yang hingar bingar. Jangan lupa berfoto di antara pagar bamboo yang menjulang tinggi. Dan saya sarankan untuk bermalam di sini jika kamu menyukai daerah yang sejuk di bawah kaki gunung. Apalagi kalau kuliner di daerah sini, udara dingin dan rasa lapar akan menjadi kombinasi yang cocok untuk berwisata kuliner.

WhatsApp Image 2019-03-17 at 16.23.17 (2)

Itulah beberapa tempat di Kyoto yang saya kunjungi dan memiliki keindahannya masing-masing. Apabila kamu memiliki pertanyaan seputar tempat tersebut, silakan komen saja ya di bawah. Terima kasih telah membaca ^^

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s