Serunya buka bersama 1000 anak yatim bersama Adaro


 Ada yang spesial di hari jumat lalu. Hal yang sangat jarang saya lakukan di bulan-bulan puasa sebelumnya. Sore itu, saya diundang untuk membuka puasa saya sambil menemani 1000 anak yatim di area Jabodetabek. Kesempatan ini, tentu saja tidak saya lewatkan. Kapan lagi, saya menemani adek-adek yatim untuk berbuka puasa, apalagi jumlahnya seribu orang!

Memasuki ballroom kuningan city, sudah duduk dengan rapih barisan anak yatim yang sangat gemas dan tentu saja, berisik. Tapi bukannya saya terganggu, saya jutsru merasa terhibur dengan tingkah-tingkah mereka yang bermain-main dan  bersenda gurau dengan kawannya. Sementara di shaf depan mereka, para orang dewasa, sibuk dengan gadgetnya masing-masing. Sungguh pemandangan yang cukup kontras. Jadi kangen masa-masa kecil dulu deh. Hehehe.

Oiya, buka bersama dengan 1000 anak yatim ini sudah digelar sejak tahun 2010, berarti, jumat lalu adalah ke delapan kalinya PT ADARO ENERGY Tbk telah menggelar acara yang penuh dengan keberkahan tersebut.

Aksi gemas anak-anak

Apalah artinya sebuah acara tanpa MC yang jago membawa suasana, pasti bakalan garing! Nah, di acara Bukber Adaro ini malah seru loh. Pembawa acara yang sepertinya juga merupakan karyawan dari PT.Adaro Energy Tbk ini berhasil membangun suasana yang tepat untuk membuat anak-anak yatim yang hadir merasa ikut terlibat dalam acara ini. Dimulai dengan tarian baby shark  yang viral itu, adek-adek ini tidak sungkan ikut berdansa mengikuti alunan music. Dan tentu saja, keberanian mereka ini diganjar dengan hadiah-hadiah seru. Duh, andai orang yang udah tua kayak saya boleh ikut, mungkin saya udah nimbrung joget baby shark bareng mereka. Hehehe.

Selain joget, ada juga lomba pengetahuan umum soal islam. Nah, yang ini udah kayak pembagian sembako gratis. Saking pinternya adek-adek ini, bahkan pertanyaan belum disebutkan saja sudah berebut ingin maju ke depan. Dan ada hal yang lucu ketika MC memberikan pertanyaan perihal “Buah apa yang tidak dibolehkan untuk dimakan oleh nabi adam?” , sontak salah seorang adek itu ada yang menjawab, “ BUAH NAGA !!!!” dan seisi ruanganpun tertawa. Duh, memang gemas ya!

Obrolan Seru Bersama Boy Thohir

Saya tidak menyangka, sebelum acara inti dimulai, saya dan teman-teman blogger lain diajak ngobrol secara private dengan salah satu orang nomor satu di PT. Adaro Energy Tbk.

Tema yang pertama diangkat itu mengenai generasi milenials! Ternyata pak Boy adalah pemerhati hal-hal seperti ini loh. Karena beliau juga punya anak, jadi pak Boy Thohir merasa penting sekali untuk mempelajari bagaimana cara generasi milenial berpikir dan juga bertindak. Sebagai orang tua, tentu saja pak Boy tidak mau kecolongan dalam mendidik anaknya.

Selain itu, Pak Boy Thohir juga memberikan kami petuah sukses yang tentu aja diambil dari pengalaman beliau sendiri. Beliau percaya bahwa menuju sukses, kita perlu memperhatikan hal berikut:

  • Reputasi (nama baik) harus dijaga
  • Gigih
  • Berilmu
  • Networking
  • Garis tangan alias takdir Tuhan. Tentu saja yang terakhir ini bukan urusan manusia. Oleh kari itu kita harus maksimalkan empat lainnya.

Sungguh tips yang sangat berguna untuk kita coba laksanakan. Sayang sekali, tidak lama setelah ini, Pak Boy diminta untuk segera menuju ke ballroom. Tapi saya tetap berterima kasih kepada tim dari Adaro untuk mempertemukan saya dengan pak Boy Thohir !

Acara Buka Bersama

Menuju magrib, Ustad Maulana telah berdiri di depan memberikan kultum dengan cara yang seru dan menghibur yang lalu dilanjutkan dengan buka bersama dan solat magrib berjamaah di ballroom tersebut.

Biar tidak bosan, panitia juga menyuguhkan live music yang lagi lagi personelnya adalah pegawai adaro. Wah, Adaro penuh dengan pegawai bertalenta ya!

Dan yang paling seru adalah ahleeyah ! Mereka adalah group musik nasyid yang menyiarkan agama islam dengan music nasyid modern. Mereka pake Disc Jokey juga loh! Selain membawakan lagu solawat yang sudah umum, Ahleeyah juga mengubah beberapa lirik lagu terkenal dengan solawat dan ajakan untuk beribadah, sampai ada dance nya juga loh! Kebayang kan serunya!

Melihat, kesuksesan acara ini, saya berharap acara buka bersama 1000 anak yatim ini akan terus ada hingga tahun-tahun selanjutnya. Karena berbagi itu akan mendapatkan pahala tentu!

Iklan

7 pemikiran pada “Serunya buka bersama 1000 anak yatim bersama Adaro

  1. Seruuu banget!! Dari bukber ini aku tau ada nasyid hiphop rap bernama Aleehya! Sungguh membuka wawasan 🙂
    Semoga kita semua semakin banyak rezeki dan diberi sehat, jumpa lagi di bukber tahun2 mendatang ya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s