Bosan Ke Pelabuhan Ratu? Coba Pantai Kembangan ini !


Pantai Kembangan, adalah salah satu pantai yang berada di kawasan Pelabuhan Ratu. Letak pantai kembangan berjarak beberapa belas kilometer dari pusat pantai Pelabuhan Ratu. Akses menuju pantai kembangan pun belum diaspal dengan baik sehingga beberapa jenis mobil akan merasakan goncangan yang cukup tidak menyenangkan ketika menuju ke area tersebut.

Di pantai kembangan, hingga saat ini, hanya memiliki satu resort yaitu Ketapang Resort, dan inilah tujuan tempat saya. Pemandangan menuju tempat ini sangatlah indah, menuruni tebing, pikiran saya malah menipu saya bahwa tempat ini bukanlah di Pelabuhan Ratu. Tempatnya begitu surreal dengan pantai penuh batu yang menutupi pasirnya. Persis seperti pantai Kolbano, salah satu pantai paling indah yang pernah saya kunjungi.

This kind of place will serenade you with its tranquil ambiance. Itulah yang saya rasakan ketika duduk di bale kamar yang menghadap langsung ke pantai. Suara angin dan ombak menelisik ke dalam telinga seolah berkata, “ Istirahatlah sejenak, jangan mikirin jodoh terus “.

Hal-hal yang bisa kamu lakukan di Pantai Kembangan

Seperti yang sudah saya bilang sebelumnya, daripada memikirkan kerjaan terus, berwisata adalah pilihan yang lebih bagus. Berikut beberapa hal yang bisa kamu lakukan selama meratapi nasib.

  1. Foto-foto

Tentu saja, ini adalah kegiatan yang tidak boleh dilewatkan. Belum masuk ke bagian resortnya saja, kita sudah disuguhkan pemandangan perahu nelayan warna-warni yang berjejer di tepian. Struktur pantai yang penuh batuan kecil menambah unik tempat ini juga. Memasuki resort, ada jembatan kecil yang cantik untuk dijadikan objek foto juga. Pokoknya, kalian tidak akan kehabisan spot foto-foto seru di sini.

2. Menyusuri pantai

Pantai kembangan, adalah pantai yang menghadap ke timur sehingga pantai ini akan menawarkan pemandangan sunrise. Bayangin deh, menyusuri pantai pagi hari sambil menghirup udara yang segar.

3. Memasak, Berenang dan juga bersenda gerau

 

Sebetulnya masih banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan, but be creative! Bisa bbq di alat yang telah disediakan hotel dekat area restaurant, ada juga billiard yang bias kita gunakan tanpa biaya apapun. Bisa juga canoe-ing yang alatnya bias kamu dapatkan dari staf-staf ramah di Ketapang Resort.

KETAPANG RESORT.

Sampai tulisan ini dibuat, Ketapang Resort adalah satu-satunya resort yang berada di Pantai Kembangan. Resort ini memiliki cukup banyak unit dan upcoming unit yang masih dalam tahap perencanaan. Vila paling besar, yang kami tempati, menghadap langsung ke pantai, dari berandanya kamu bia langsung menikmati sajian utama perjalanan kali ini, sebuah pantai dengan ombak yang tenang di mana sesekali, perahu warga akan melintas dan ini menambah keindahan dari Pantai Kembangan ini.

Vila yang saya tempati memiliki sebuah private pool yang lebih berfungsi untuk berendam daripada berenang. Berendam santai di sore hari sembari meminum-minuman favorit, bersenda gurau bersama kawan, saling mengejek, tertawa, menjadi pilihan kami senja itu. Berhubung tempat ini masih sepi, kami sangat menikmati pengalaman kami menginap di Ketapang Resort ini.

Meskipun tidak ada komplain yang terlalu berarti, saya merasa kekurangan terbesar dan cukup mengganggu pengalaman saya adalah breakfast yang piihannya sangat sedikit dengan rasa yang mengecewakan. Pihak management restorant harus meningkatkan pelayanan mereka di area makanan. Apalagi sangat sulit untuk mencari makanan enak di area pelabuhan ratu. Saat itu, saya dan teman-teman membawa bahan masakan sendiri, di dapur hanya tersedia beberapa alat masak yang tidak lengkap. Tapi jangan khawatir, para staf akan sigap dan bersedia membantu meminjamkan alat-alat yang mereka miliki.

 

After all, it was a great stay to spend in Ketapang Resort and Kembangan Beach. If you need a big villa for around 220 usd per night and not too far from Jakarta, this place will suits you best. Enjoy your trip!

Akses = 7

View = 9

Ambience = 9

Kebersihan = 9

Makanan dan minuman = 5

Fasilitas = 9

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s