Ossiano Restaurant, Sensasi makan malam di Dubai seharga Rp. 4 juta


Ada dua hal yang seringkali membuat saya memberikan excuse pada diri saya sendiri supaya rela mengeluarkan uang berlebih. Membeli baju dan juga kuliner.

Sebagai tukang makan, saya termasuk yang enggak pelit sama diri sendiri, kalau masih worth the money, saya biasanya enggak terlalu ambil pusing dengan harga. Nah, gimana kalau harga sebuah dinner yang sebenarnya lebih menjual experience rasa dan juga ambience dari restaurant tersebut dengan harga USD 300 untuk rangkaian set menu? Dengan kondisi sekarang sih, saya enggak akan pikir panjang, Pasti saya tolak mentah-mentah. Nah, berhubung kali ini dibayarin oleh Fayrouz Fine Soda drink, saya iklas deh untuk jauh-jauh ke Dubai dan datang ke Ossiano Restaurant ini (Yaaa kalau gratis siapa juga yang mau nolak).

Ossiano Restaurant terletak dalam sebuah gedung yang berada di area The Palm Jumeira. Seperti yang sudah diketaui, Palm Jumeira ini merupakah daratan buatan yang dibangun oleh UAE untuk dijadikan daerah pemukiman dan area ekslkusif. Ada 3 palm islands yang dibuat, ada Palm Jumeirah, Palm Jabel Ali, dan Palm Deira. Uniknya, ‘kepulauan’ ini sengaja dibentuk menyerupai pohon palem sehingga cocok dengan namanya. Mungkin bentuknya akan lebih absurd ya, jika pemerintah Dubai menamai pulai ini Kecubung Islands.

Kembali ke Ossiano Restaurant, menuju ke front desknya, kamu akan langsung disambut dengan aquarium SUPER BESAR. Akuarium di sisi ini bisa kamu nikmati secara gratis tanpa perlu membeli makanan. Sedangkan untuk masuk ke area aquarium Ossiano kamu mesti reservasi dinner terlebih dahulu. Paling tidak, kamu membeli wine per glass atau aneka cocktail dan liqour yang mereka sediakan. And you have your private buttler ! Yeay!


Area bar berada tepat di sisi tangga saat saya turun dari pintu masuk. Di area ini, para tamu dapat merokok sambil ditemani alunan musik yang mereka sediakan. Nuansa barnya mewah sekali, dengan kursi-kursi yang tertata rapih.

Berjalan sedikit ke arah kanan tangga, telah berjejer meja-meja besar yang menghadap langsung ke arah akuarium. Saya langsung tersenyum melihat pemandangan ini. Mungkin, karena seumur hidup, inilah pertama kalinya saya masuk ke restaurant sebegini cantiknya. Bola mata saya langsung menelusuri dinding kaca, mencari tahu ikan apa saja yang bisa saya lihat. Ternyata ikannya memiliki banyak jenis. Ada pari, hiu, dan juga ikan – ikan jenis lain yang malah baru pertama kali saya lihat di tempat ini.


Lampu yang temaram memberikan kesan yang mewah pada restaurant ini. Sedangkan lampu dari dalam aquarium dengan intensitas cahaya yang pas justru membuat mata kita berfokus pada apa yang ada di dalamnya. Sesekali saya bangun dari kursi dan mendekati kaca aquarium. Kemudian saya akan membuka mata saya lebih lebar berpikir bahwa hal ini akan membuat mata saya lebih tajam dalam menyaksikan ikan-ikan yang menggemaskan ini. Terkadang mereka berenang sendiri, ada pula yang berenang berkelompok. Beberapa jenis ikan lebih suka berada di area atas aquarium, sebagian besar lagi bergerombol dekat koral-koral yang ada di bawah. Sungguh cantik sekali!

Set Menu Seharga USD 300,-

Mengingat ini sebuah restaurant dengan set menu seharga Rp. 4 juta, pertanyaannya, apakah rasa nya setimpal? Hmmm… menurut saya, pengalaman yang saya dapatkan sangat setimpal! Untuk rasa, tentu saja ini bergantung kepada selera masing-masing. Tapi untuk anda yang memiliki lidah yang suka berpetualang rasa, percaya deh, kamu akan menikmati makan malam di sini.


Set menu yang kamu dapat sejumlah 8 menu-menu yang disajikan secara berurutan dari mulai appetizer hingga dessert. Dinner saat itu dibuka dengan oyster yang entah dibuat dengan cara seperti apa, yang jelas rasanya super enak dan segar! Oyster ini disajikan di atas gelas yang penuh dengan es. Mungkin untuk menjaga kesegaran dagingnya ya. Berlanjut, adalah sebuah piring dengan scallop dan jamur yang dibumbui dengan cermat sekali. Daging scallopnya juga matang sempurna. Tidak overcooked juga tidak undercooked. Oiya, saat sebelum serving, saya ditanya mau main course daging atau ikan? Saya menjawab “I’d choose meat over fish. I don’t feel good to eat fish while they are staring at me inside the aquarium”.

By the way, selain scallop, oyster, dan main coursenya. Menu yang juga paling nampol di lidah saya adalah dessertnya! Ada dua macam dessert yang disajikan untuk kami dan keduanya super segar! Sungguh penutup yang sempurna untuk mengakhiri rangkaian makanan yang membawa lidah kita ke sana ke mari, alias berpetualang dalam rasa.

I can say that this is the most lavish dining experience that i ever had in my life. Life consistanly give me a surprise and im looking forward to know more about it.

Iklan

2 pemikiran pada “Ossiano Restaurant, Sensasi makan malam di Dubai seharga Rp. 4 juta

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s