Cepetan datang! Cafe Yoforia ini cuman buka 3 bulan aja!


Ada apa hal yang seru dan baru di bandung saat ini?

Sebelum saya cerita lebih lanjut, saya kasih dulu yang seger-seger.

image_30defec

Gimana? Udah seger kan? Berarti saya sudah bisa langsung cerita ya. Tentang hal baru di Bandung yang bukan melulu tentang romantisme cinta. Hal baru ini adalah sebuah pop up cafe di Paris Van Java mall yang punya keunikan sendiri, di mana hampir semua produk yang mereka jual memiliki kandungan yogurt, baik sebagai bahan campuran, maupun sebagai dressing/saus dari makanan tersebut.

Yoforia, pop up cafe yang berada di tengah-tengah Mall Paris Van Java ini langsung mencuri perhatian pengunjung karena design-nya yang minimalis monokromatik dan terletak di lokasi yang strategis. Untuk tepatnya, Yoforia ini berada persis di sebelah Everbest store.
Sebagai brand yang baru saja membuka pop up cafe pertamanya, apa sih hal baru yang ditawarkan Yoforia? Apa uniqueness yang mereka tawarkan ya? Nah, dalam misi mulia mencari tau apa saja hal yang menarik di tempat ini, saya langsung melakukan perjalanan dari Jakarta Menuju Paris Van Java Bandung.

Design Interior

Saat datang pertama kali, saya langsung suka dengan concept store nya Yoforia. Minimalis modern dengan tema monokromatik. Warna putih/hitam/abu-abu mendominasi ruangan, ditambah dinding kaca yang mengelilingi cafe, memberikan kesan luas serta membuat Yoforia memiliki pencahayaan natural yang sangat baik.

Kursi dan meja terbuat dari kayu dengan design yang tidak macam-macam sehingga semakin memberikan kesan yang sederhana. Sekali melihat, ruangan cafe yoforia memberi kesan ‘approachable’ , alias kesan yang membuat kita merasa bahwa Cafe ini bukan cafe ribet, mewah, ekslusif, alias cafe yang egaliter dan diperuntukkan untuk siapa saja.

s_5481059611327
Sleek design

Power Socket tersedia di beberapa titik. Karena saking nyamannya, saya melihat beberapa orang yang datang, langsung membuka laptop, entah itu untuk bekerja atau justru menonton hiburan, yang jelas mereka betah berlama-lama di tempat ini.

s_5481060063255
Open Kitchen Concept

Oiya,Yoforia ini berkonsep open kitchen, jadi kamu bisa melihat langsung proses pembuatan produk mereka. Konsep dapur terbuka, bikin pengunjung bisa melihat seberapa bersih pesanan mereka dibuat. Misalnya, apakah mereka mencuci tangan sebelum memegang bahan-bahan tersebut.

YOFORIA MENU LIST

Sekarang kita lanjut cari tau apa saja yang ditawarkan oleh Yoforia. Nah, yang menjadi ‘benang merah’ dari menu yang disajikan adalah adanya yogurt baik sebagai salah satu bahan utama, maupun bahan pendukung!

Yogurt sendiri merupakan salah satu minuman sehat yang mengandung bakteri baik untuk membantu menjaga pencernaan tubuh. Jadi, meminumnya dalam jumlah agak banyak tidak akan bermasalah, malah justru membantu pencernaan kita. Tapi, memang kalau minum yoghurt banyak-banyak bakalan bikin kembung sih. Nah yang unik dari yoforia ini, yoghurtnya enggak hanya berbentuk minuman. Ada yang jadi dipping sauce, salad dressing, dan lain-lain.

image_18bb3a2
Yoforia menu dan harga

Makanan

Healthy bowl sedang naik daun saat ini. Bahkan saya sering membuatnya sendiri sebagai pengganti sarapan atau makan siang. Healthy bowl biasanya berupa fruits smoothie nah di Yoforia, ada yang namanya YOLO healthy bowl, smoothie ini terbuat dari coklat dan yogurt dengan topping almond, chocolate shaved, granola, coconut flakes. Campuran ini dapat membuat kenyang kita loh. Jadi cocok untuk digunakan sebagai pengganti sarapan atau cemilan makan siang yang mengenyangkan.

s_5481058868174
Yoforia menu
s_5481059458704
Salmon Salad
s_5481060579481
Yolo smoothie bowl

Finger foods pun disediakan cukup banyak di sini, ada Yo-Dip wings yang merupakan chicken wings dengan  tartar dan spicy dips , ada juga Chicken nachos yang merupakan daging ayam dilumuri dengan nachos lalu digoreng dan disajikan dengan thai sauce. Salah satu kesukaan saya adalah salmon salad w/ dill yogurt dressing. You can’t be wrong with this salad. Rasanya segar dan cukup mengenyangkan.

Minuman

Untuk minuman, pilihannya lebih banyak dari makanan. Dan semuanya adalah campuran dari yogurt. Yang cukup mengejutkan adalah Yofocinno, yaitu campuran dari Plain Yogurt dengan espresso dan caramel. It’s hard to imagined the taste. Dua bahan tersebut punya karakter yang kuat. Menggabungkannya akan sulit tentu. But it wasn’t that bad. Dua karakter bahan, dapat keluar secara bersamaan, meskipun ternyata si yogurt ini (karena komposisinya yang lebih banyak) terasa lebih kuat dari si kopi. Sedang saya seorang coffee lover, tentu menyukai rasa kopi yang lebih dominan.

s_5481058697589s_5481060812918

Dua minuman pilihan saya berikutnya adalah Mother of Dragon dan Kuro Yochocinno. Mother of Dragon, seperti namanya, terbuat dari campuran utama Yogurt dan Buah Naga. Akan tetapi, sebagai pelengkap ditambah dengan pisang dan bluberi. Minuman super sehat ini sangat saya rekomendasika untuk yang sedang diet. Mengenyangkan dan banyak nutrisinya. Nah untuk Kuro Yochocinno yang terbuat dari campuran yogurt dan cocoa powder ini cocok sekali untuk  kamu yang tidak suka rasa asam tapi masih ingin mendapatkan manfaat dari kandungan yogurt. Campuran bahan pada Kuro Yochocinno ini terasa manis. Tapi rasa manisnya dengan takaran yang pas kok.

Oiya, ada beberapa pilihan lain seperti A-Yo Peach, A-yo Strawberry yang segar, ada jugga berry smooth yang merupakan campuran dari yogurt dan buah buahan berries. Ada juga Affocado yang diberikan campuran alpukat. Dan kesemuanya sangat layak untuk kamu coba. Tapi… kamu Yoforia ini baru ada di bandung doang loh. Dan kamu harus buru-buru datang ke sini karena mereka hanya akan buka selama 3 bulan saja dan lalu berpindah ke kota lain.
Jadi udah ngidam belum? Langsung aja datang ke YOFORIA di Paris Van Java, Bandung!

Score meter

Taste : 8/10

Cleanliness : 9/10

Interior : 9/10

Facilities

Wifi : tersedia

Power Socket : tersedia

Smoking Area : tersedia

Payment : Cash / CC / Debit

Promotion

– Buy 1 get 1 hari kamis setelah post di instagram

– Free Upsize tiap senin

– Cowok di atas 100 kg dan cewek di atas 90 kg dapat free yogurt (hari rabu)

Iklan

2 pemikiran pada “Cepetan datang! Cafe Yoforia ini cuman buka 3 bulan aja!

  1. Senang sama tempat-tempat nongkrong menyehatkan begini. senangnya, karena konsep open kitchen yang mereka punya. Senang aja melihat orang meracik makanan yang akan disuguhkan buat kita.

    Yoghurtnya manis banget, nggak? Bagus tuh sama promonya setiap Rabu.

    1. enggak kok dito basicnya dari plain yogurt gitu. Kamu gak suka yogurt yang manis ya? menurutku rasa plain yogurtnya mereka lebih ke netral. Enggak terlalu masam dan enggak terlalu manis.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s