Bahagia di Bekasi, Bahagia di Vida Fest.


“ Bekasi? Enggak kurang jauh tuh? Ada apa memang di sana?”, seru saya ketika pertama mendengar ajakan pergi ke kota ini.

Bukan meremehkan, hanya saja saya memang tidak begitu mengenal kota ini. Dan jarang sekali saya diajak untuk menghadiri sebuah event di kota Bekasi.

“Ada acara Vida Fest di Bekasi. Itu tuh, acara festival yang dibikin perusahaan property di sana. Isi acaranya macam-macam. Ada festival musik, art, community dan juga property nya itu sendiri” sahut teman saya menjawab pertanyaan saya. Dan akhirnya saya pun mengiyakan ajakan tersebut.

Hari sabtu pagi yang lalu, saya dan beberapa teman blogger, berkumpul di FX Sudirman mall dan berangkat ke bekasi dari sana. Surprisingly tol dalam keadaan lancar. Mungkin karena weekend pagi, orang-orang lebih suka tidur di rumah, sementara kami, para blogger pencari keriaan malah menuju kota bekasi untuk mengunjungi Vida Festival.

Sesampainya di sana, kami turun di sebuah gedung cantik dengan banyak tanaman sebagai hiasan. Ternyata gedung tersebut adalah marketing office dari perumahan Vida. Gedung ini memberikan kesan pertama yang oke, “Boleh juga nih, punya property di sini”, seru saya dalam hati sembari meringis mengingat isi tabungan.

Lokasi dari Vida Fest langsung terlihat karena cukup meriah dengan pintu masuk yang ngejreng dan juga tenda-tenda yang dibuat di area tersebut. Ada beberapa booth makanan juga booth lainnya di dalam tenda. Ada juga panggung hiburan dengan performernya yang siap menghibur pengunjung Vida Fest. Ada satu booth makanan yang langsung membuat saya tergoda. Di bagian paling dekat dengan area panggung, ada booth masta pasta dengan makanan jagoan mereka, aneka pasta, tapi yang saya paling suka adalah pasta rendang karena rasanya paling nendang! Mereka juga menjual Thai tea sebagai pemuas dahaga dari panasnya Bekasi.

Setelah puas berkeliling tenda, kami diarahkan ke Little Talk Coffeeshop. Sebuah Coffeeshop yang manis dengan konsep warehouse. Dan seperti namanya, Little Talk, Coffeeshop ini tidak besar. Bangunannya dikeliingi kaca dengan konsep minimalis. Sehingga ruangan coffee ini terasa terang benderang tapi masih tetap nyaman.

s_5140612335445

Pilihan coffee dan makanan juga tidak banyak sehingga tamu tidak dipusingkan untuk memilih. Saya pribadi, semakin banyak pilihan pada daftar menu justru semakin memusingkan. Hehe. Mungkin karena sudah tua. Dan karena pengalaman pribadi kalau dijadikan pilihan itu tidak enak (Malah curhat).

Bekasi Communities

Dari acara ini, saya jadi tau bekasi punya banyak komunitas. Di antaranya waste4change, skateboarder,Farm4Life, Bekasi berkebun, dan masih banyak lagi. Tapi yang paling berkesan untuk saya adalah Farm4Life. Diawali dengan sebuah video yang bercerita tentang komunitas ini, mereka melanjutkannya dengan pengenalan edible flower alias bunga yang dapat dimakan. Saya bahkan baru tahu kalau bunga bisa dimakan. Nah, ini adalah beberapa tampilan dari edile flower tersebut. Rasanya? Cenderung plain dengan hint rasa manis dan juga rasa segar karena bunga ini baru saja dipetik langsung dari kebun Farm4Life yang juga berada di area property Vida.

 

s_5140560393592
Waste For Change Community
s_5140560654286
Farm4life
s_5140594603075
Salah Satu street Art

 

Coffee Cupping

Salah satu hal yang membuat saya mengiyakan ajakan ber-weekend ria di bekasi adalah ini! Kegiatan coffee cupping itu menyenangkan. Dari beberapa kali ajakan coffee cupping, saya jadi tau kalau menikmati kopi tidak hanya asal gelonggong.

Siang itu kami dijejali ilmu coffee cupping oleh barista Yellow Truck Coffee yang jauh-jauh datang dari bandung. Info-info basic seperti perbedaan robusta dan arabica, cara menyeduh kopi yang baik, jenis-jenis kopi, dan masih banyak hal yang lain.

s_5140559996420s_5140560078799s_5140560224198

 

Keliling Vida

Untuk berkelliling perumahan, kami diajaknaik odog-odon. It was super fun!  Dan ternyata perumahan Vida ini sangat luas. Perumahan Vida terbagi menjadi dua disrik yaitu Bumiwedari dan Distrik Bumipala. Di Distrk bumipala sudah banyak rumah-rumah yang ditinggali, plus banyak sekali faslitas seperti kolam renang, arena olahraga, foodcourt, dan tempat fitness yang sedang dibangun.

 

s_5140560304894
Odong-odong yang membawa kami keliling vida property
s_5140560775771
Sport Area

 

Ternyata, tinggal di bekasi cukup enak juga ya. Anda saja lokasi lebih dekat lagi ke jakarta, pasti semua orang akan berebut untuk memiliki properti di sini. Soalnya, meski sekarang jauh dari Jakarta, ternyata sudah banyak yang membeli rumah di daerah ini. Selain digarap dengan serius, banyak juga fasilitas yang menunjang supaya masyarakat yang tinggal di sini dapat hidup dengan nyaman. Apalagi di area perumahan Vida ada Binus University. Makin lengkap deh kebutuhan yang terpenuhi.

Kalau aku sih tertarik untuk tinggal di sini, tinggal mikirin cara nabungnya . kalau kamu sih gimana ?

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s