One day trip tokyo to hitachi sea side park


Ingin mencoba wisata anti mainstream di Jepang? Kamu harus mencoba Hitachi Sea Side Park!

Jepang sangat terkenal dengan kehidupan glamor kota yang berpadu padan dengan budaya lokal yang kuat. Di jepang, terutama Tokyo, kamu akan dengan mudah melihat gedung-gedung tinggi super besar yang berada dekat dengan kuil-kuil dan juga kastil yang telah berada jauh sebelum gedung-gedung tinggi tersebut dibangun.

Memang saya akui, berjalan-jalan di antara gemerlap lampu gedung tinggi dan ribuan orang berjalan ke sana ke mari memiliki sensasi yang menakjubkan. Oleh karena itu hampir selama 24 jam masyarakat dan wisawatan mancanegara berlalu-lalang di tempat-tempat ramai seperti Shinjuku dan Shibuya.

Akan tetapi akan sangat membosankan bagi kita jika berkunjung ke jepang hanya melihat-lihat seputar Tokyo saja karena jepang lebih besar dari itu. Nah, jika kamu merasa sama bosannya seperti saya waktu itu, kamu bisa mencoba one day trip ke Hitachi Sea Side Park.

 

Menuju ke Hitachi Sea Side Park dari Tokyo

 Perjalanan Tokyo to Hitachi Sea Side Park sangat mudah sekali. Apalagi jika kamu telah membeli JR Pass. Buat yang belum tau JR pass itu apa silakan klik link berikut ini. Singkatnya JR pass adalah one pass access untuk semua kereta yang berada di bawah manajemen JR Company.

Rute yang bisa kamu pilih dengan kereta adalah dari tokyo ke hitachi sea side park adalah :

Tokyo station – Mito Station – Katsuta Station menggunakan JR regular lama perjalanan sekitar 2 jam

Atau

Tokyo – Katsuta menggunakan Limited Express Hitachi lama perjalanan sekitar 1 jam 30 Menit

Perbedaannya JR regular berhenti hampir di semua stasiun yang dilewati yaitu sekitar 20an stasiun dan kursinya pun seperti kursi komuter line Jakarta yang kurang nyaman untuk perjalanan jarak jauh sedangkan Hitachi Limited Express hanya berhenti di beberapa stasiun besar sehingga sangat menghemat waktu kamu. Dan Hitachi adalah jenis kereta premium yang terbagi menjadi beberapa jenis kelas. Semuanya menggunakan kursi premium yang sangat nyaman dengan toilet yang didesain seperti first class toilet. Sedangkan JR regular tidak memiliki toilet sama sekali.

Nah setelah kamu tiba di Katsuta station, kamu harus menggunakan Bis nomor 2 menuju ke Hitachi Sea Side Park dan membayar 400 yen untuk tiket masuk perorang. Saat itu saya datang di hari biasa, untuk weekend mungkin akan berbeda.

img_3108

Memasuki taman ini seperti melihat jepang dari sisi lain yang belum saya lihat di tokyo. Hamparan rerumputan terlihat dari ujung kanan sampai kiri. Saya datang pada saat peralihan musim salju ke musim semi sehingga bunga yang bermekaran belum terlalu banyak.

Bunga-bunga di sini di tanam berdasarkan musim. Ketika kamu datang di musim semi, kamu akan melihat bunga yang berbeda apabila kamu mendatanginya di musim gugur. Lakukan sedikit research dahulu di google atau langsung di website mereka sehingga kamu bisa memutuskan untuk datang ke Hitachi Sea Side park di musim yang mana.

img_3163img_3194img_3210img_3274img_3301

Saat saya datang ke sini, saya melihat ada pohon sakura yang sedang mekar. Meski tidak sebanyak di Ueno Park, tapi cukup menyenangkan melihat pohon sakura di sini. Oiya, hitachi sea side park sangat luas sekali. Sewa lah sepeda supaya kamu bisa berkeliling seharian penuh di tempat ini. Dan kamu akan menemukan kejutan di ujung Hitachi Sea Side park. Kamu akan menemukan taman bermain seperti dufan yang tersembunyi di tempat ini. Saya memang tidak terlalu memperhatikan apa saja fasilitas yang tersedia di sini, sehingga ketika menemukan tempat ini, saya cukup terkejut. Kalau kamu mau bermain di sini, maka jangan lupa untuk menyiapkan dana ekstra ya!

Silakan lihat foto-foto lainnya di sini ^^

img_3303img_3310img_3273img_3264img_3271img_3247

 

Iklan

3 pemikiran pada “One day trip tokyo to hitachi sea side park

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s