Tips Traveling Tanpa Repot dengan Jenius Card !


Hal yang cukup membuat bingung saat bepergian adalah ketika dihadapkan dengan pertanyaan,
“Berapa banyak uang cash yang harus dibawa?”

Ini menjadi pertanyaan yang cukup tricky mengingat banyak resiko yang dihadapi ketika kita membawa sejumlah uang yang  banyak ketika melakukan perjalanan. Saya sendiri adalah seorang traveler yang enggan membawa uang cash dalam jumlah banyak. Selain menghindari belanja yang tidak terkontrol karena merasa membawa uang berlebih, saya juga menghindari kehilangan uang tersebut karena tertinggal atau dicuri.

Lantas apa yang dapat dilakukan sebagai jalan tengah untuk mengatasi masalah ini? Tentu dong dengan membawa kartu debit. Beberapa kelebihan dengan membawa kartu debit dibanding hanya membawa cash adalah:

1. Card swiping untuk transaksi ditempat yang memiliki EDC machine. Ini sangat mudah loh, apalagi untuk transaksi dalam besaran nilai yang tinggi.

2. Tarik tunai di mesin ATM. Meski banyaknya resiko, bagaimanapun Cash is King. Banyak tempat yang masih tidak menerima transaksi dengan kartu. Membawa kartu debit lebih aman, karena kita bisa ‘mencicil’ pengambilan uang tunai dibanding membawanya langsung dalam jumlah yang besar.

3. Melakukan pembelian/transaksi melalui ATM. Pembelian pulsa, transfer uang, pembayaran tagihan penting, semua bisa dilakukan dengan kartu debit apabila ada ATM di sekitar.

Terus, ada kekuranganya gak sih ketika hanya mengandalkan kartu debit? Tentu ada dong. Misalnya, kartu yang juga bisa hilang! Nah kalau hilang gimana dong? Ini dia yang menjadi concern saya ketika mencari bank baru untuk menabung. Bank tersebut harus mempunyai aplikasi tabungan bank sekaligus menjadi aplikasi pengelola keuangan kita, sehingga meskipun kehilangan kartu debet, kita masih bisa melakukan kegiatan transaksi secara mobile. Di jaman serba modern ini menurut saya menabung dan mengelola keuangan haruslah menjadi sebuah kegiatan yang menyenangkan dan juga mudah diakses di manapun.

Kemudahan bertransaksi dan mengelola keuangan saya jadikan prioritas utama dalam memilih bank. Kebetulan di suatu acara saya dikenalkan kepada sebuah bank yang sedang getol mempromosikan produknya di ruas jalan besar Jakarta. Aplikasi tersebut bernama Jenius.

Membaca nama Jenius, ekspektasi saya terhadap aplikasi tabungan bank ini cukup tinggi. Saya berharap aplikasi ini mempunyai beragam fitur yang dapat memudahkan saya dalam melakukan banyak hal bahkan ketika saya sedang bepergian, semuanya melalui smartphone.

Lalu sayapun segera melakukan riset melalui website http://www.jenius.com . Di halaman pertama mereka menuliskan jargon “simple – smart – safe” . Sayapun langsung mencari tahu, se-simple apakah si jenius ini untuk digunakan.

Berikut beberapa hal yang saya dapat dari website http://www.jenius.com :

1. Pembukaan rekening TIDAK PERLU KE BANK.

Ini pelayanan yang wow banget sih menurut saya. Kemudahan yang hakiki banget deh! Jadi, yang perlu calon nasabah lakukan adalah mendownload aplikasi Jenius baik device android maupun device iOS telah tersedia di kedua sistem operasi tersebut. Setelah download, langsung buka aplikasinya, siapkan NPWP dan KTP kamu lalu tinggal mengikuti proses yang akan dipandu dalam aplikasi jenius tersebut. Beberapa saat setelah registrasi berhasil, pihak Jenius akan menelpon kamu untuk membuat janji bertemu mengantar kartu debit-nya dan langsung membantu kamu melakukan aktivasinya. SUPER COOL!!

2. Berbagai Kemudahan Bertransaksi

Ada beberapa fitur jenius yang di highlight dalam web http://www.jenius.com . Di antaranya fungsi $Cashtag. Untuk yang suka bermain sosial media, pasti kenal betul dengan istilah username. Nah cashtag ini persis seperti username. Ia adalah identitas kamu di dunia aplikasi Jenius. Fungsinya? Transaksi perbankan seperti transfer antar rekening jenius tinggal menuliskan Cashtag-nya saja. Berhubung aplikasi ini belum lama di-launching, segera klaim Cashtag kamu dengan nama yang sama seperti username sosial media kamu sebelum orang lain mengambilnya. Cashtag saya? $ifan, Jangan lupa kirim-kirim uang ya! Hehehe.

3. Fitur unik dan spesial dalam aplikasi Jenius

Inilah adalah beberapa fitur spesial yang membuat saya merasa jenius layak untuk dicoba. Aplikasi tabungan bank ini menyematkan beragam kecanggihan untuk mempermudah transaksi kita dan juga mampu mengelola keuangan kita lebih jauh. Dan semua dapat dilakukan tanpa perlu ke bank!

Ada fitur Send It, ini adalah aplikasi yang bisa kita gunakan untuk transfer uang dengan menggunakan Cashtag yang diawali simbol $. Tanpa perlu mengingat atau menulis nomor rekening, transfer menjadi lebih mudah. Tenang saja, transfer antar bank pun bisa dilakukan kok meski tanpa Cashtag. Tapi tentu lebih mudah dengan Cashtag, kan? Yuk ajak temen-temen kamu download aplikasi Jenius!

Mencoba fitur send it

Split Bill adalah aplikasi cocok buat kamu yang ngopi di tempat kopi enak bareng temen-temen satu geng. Gak perlu lagi ada kata, “Duh bayarin dulu dong gue gabawa uang kecil nih” atau alasan lain seperti belum ke ATM dan mengambil uang. Kamu tinggal meminta teman-teman kamu memasukin sejumlah uang yang tertera di fitur split bill. Ketik jumlah tagihan kamu, lalu otomatis akan terbagi rata dengan teman-teman kamu. Dan mereka tinggal konfirmasi pembayaran melalui aplikasi, secara cepat, uang sudah terkumpul deh di rekening kamu.
Ada juga Pay Me, fitur yang berguna buat menagih utang! Hehe.. Tapi fitur ini juga akan sangat berguna untuk kamu yang punya bisnis loh. Tagihan pelanggan kamu bisa langsung dikirim melalui fitur payme, dan yang mereka lakukan tinggal menyetujui tagihan tersebut dan transaksi pun telah dilakukan deh!
Fitur lain yang menurut saya super sangat bermanfaat adalah Dream Saver. Ini pertama kalinya sebuah aplikasi tabungan bank memberikan courage kepada nasabahnya untuk mengatur keuangan demi mencapai goal yang dia mau. Dream Saver ini bisa menjadi alat berguna untuk para traveler seperti saya. Misalnya, saya mau ke Paris tahun depan dengan perkiraan biaya 15 juta, tinggal input saja sejumlah uang tersebut dalam aplikasi Jenius, maka ia akan langsung menghitung besaran uang yang harus kita tabung setiap harinya. Kita juga bisa menambahkan gambar foto menara Eiffel supaya lebih termotivasi menabung demi mencapai goal tersebut.

Memilih tabungan yang cocok dan memenuhi keinginan kita itu memang tidak gampang. Butuh sedikit usaha untuk membanding-bandingkan kelebihan satu sama lain. Setidaknya, saya sudah menemukan tabungan yang cocok untuk karakter saya yang maunya sederhana, mudah, banyak fitur, dengan pelayanan memuaskan. Tidak perlu lagi repot untuk menelepon Contact Center ketika kartu debit hilang, karena pemblokiran dan penggantian kartu bisa dilakukan melalui aplikasi tabungan Jenius. Dan uniknya, kartu debit ini punya fungsi seperti kartu kredit karena memiliki CCV number. Kartu Debit Jenius bisa digunakan untuk transaksi online dan juga pembayaran transportasi online seperti membeli tiket pesawat, membayar Uber, melakukan pembelian domain untuk blog wordpress saya, dan masih banyak lagi kelebihan yang bisa dieksplor.

Jadi.. sebelum Cashtag kamu diambil orang, kenapa tidak mendaftar sekarang? Segera download aplikasi Jenius dan jangan lupa mengunjungi http://www.jenius.com untuk video-video informatif yang bisa membantu kamu dalam memaksimalkan tabungan Jenius kamu!

Oiya, ada informasi seru loh soal Jenius! Udah tau kan event keren tahunan yaitu brightspot? Nah untuk tahun ini brightspot akan bekerja sama dengan Jenius untuk membuat event tahun ini lebih keren dari sebelumnya dengan judul BrightspotXJeniusLive . Event bertema “Market The Future” ini bisa kamu masuki secara gratis dengan syarat kamu telah mengaktifkan akun jenius kamu! Belum punya?

Segera daftar di sini:

Android http://jeni.us/friendsAND

iOS http://jeni.us/friendsIOS
Di sini kamu juga bisa mengikuti kegiatan seru buat dapetin hadiah total sebesar Rp. 100 juta rupiah!!

Caranya? Gampang!

1. Kunjungi Jenius Jenius Live yang ada di beberapa mall dan semua Goods Dept segera!

2. Aktifkan akun Jenius di sana

3. Ciptakan $Cashtag yang keren

4. Daftarkan langsung untuk menangkan Challenge

5. Pemenang akan mendapatkan undangan ke private opening night Brightspot dan juga mendapatkan hadiah masing-masing 1 juta untuk 100 pemenang

6. Challenge ini akan berlangsung hanya sampai tanggal 26 September 2016

Goodluck ya!

 

Iklan

4 pemikiran pada “Tips Traveling Tanpa Repot dengan Jenius Card !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s