Makan enak di Baxter Smith Kitchen and Tavern Senopati


People are always craving for new experiences that is including food.

Semakin banyak saja restaurant di Jakarta yang berdiri dari waktu ke waktu. Memberikan berbagai bentuk dan tema yang seringkali unik dan berbeda. Saya yakin semua sependapat, ada hal yang menambah pengalaman bersantap ketika makan di tempat yang nyaman dan menyenangkan.

Hari sabtu lalu, saya menerima undangan yang memberikan saya kesempatan untuk mencicipi restaurant yang belum lama ini hadir di Jakarta, namanya Baxter Smith Kitchen n Tavern yang tepatnya terletak di daerah Senopati, salah satu surga kuliner di Jakarta.

That afternoon wasn’t the most crowded traffic in Jakarta. But it’s dazzling hot as always. Sunny and so humid with that –a-glass-of-cold-smoothie-will-do-me-best feeling. Tapi berhubung Baxtersmith sedang hype di antara restaurant daerah senopati, saya tidak akan melewatkan kesempatan food tasting ini.

Not as famous as the Kanawa Coffee shop that is just across the street. Tapi jadi keuntungan untuk menentukan lokasi kalau mau ke Baxter Smith Kitchen n Tavern. Kedai kopi tersebut dapat menjadi patokan agar mudah menemukan letak restorannya.

Baxter Smith berada di lantai dua, tepatnya di sebuah gedung di jalan Surya No. 28 Kebayoran Baru, Senopati, Jakarta Selatan. Restaurant ini bergaya classic dengan sentuhan yang mewah di berbagai sisi. Sofanya pun nyaman. Di bagian sisi tempat ini ada bar nya untuk tamu yang hanya ingin menikmati cocktail dan mocktail. Jadi selain makan, para pengunjung juga bisa pulang mabuk tentunya. Hehehe.

 

THE FOODS

Iga Garang Asam :

Boleh dibilang ini adalah bintangnya menu pada saat itu. Daging iga sapinya menggunakan daging sapi impor Australia. Di masak dengan aroma sup yang tajam dan rasa pedas yang pas. Disajikan dengan nasi yang pulen. Rasanya sangat nyaman di lidah. It’s like a comfort food. Eating this Iga Garang Asam brings the flavor of home. Very authentic. Menikmat iga garang asam ini harus dengan nasi, kalau tidak, kuah sup nya akan terasa sedikit asin.

FullSizeRender(2)

 

Julius Salad (Ceasar Salad)

Caesar Saladnya disajikan dengan half boiled egg dan diberi topping ayam dengan dressing yang terasa segar di lidah. Cocok untuk mengawali rangkaian main course.

FullSizeRender(1)
Julius Salad

 

Salmon Florentine

Membaca bahwa Salmon tersebut akan disajikan dengan Sabayon sauce membuat mulut saya semakin ngiler. Sabayon sauce atau yang di itali lebih dikenal dengan zabaglione ini adalah saus yang memiliki citarasa manis. Saya langsung terbayang gurihnya Salmon Florentine tersebut dipadukan dengan sedikit rasa manis dari sabayon sauce pasti enak banget.

Dan betul saja, Salmon yang diolah di dapur Baxter Smith ini memiliki kulit yang renyah dan gurih. Diberi garnish nori khas jepang, lalu padu padankan semua elemen dalam satu santapan.. BOOM!! A party just happened in my mouth!

Salmon Florentine ini cukup bisa diandalkan mengisi perut. Hanya saja daging salmonnya sedikit overcooked. Ini menyebabkan salmon terasa sangat kering di tenggorokan, sayang sekali.

FullSizeRender(3)

Fresh Herb Roasted Chicken

Main course terakhir ini berisi dua potong ayam, yaitu bagian paha dan dada yang disiram dengan saus jamur dan juga kuah daging. Saya sangat menyukai saus jamur yang disajikan dalam menu Fresh Herb Roasted Chicken ini. Porsi cukup mengenyangkan dengan adanya kentang tumbuk halus alias mashed potato.

FullSizeRender(4)

 

Cocktail Time !

Cocktail adalah minuman yang mengandung alkohol. Jika kamu tidak meminum alkohol, you can skip this part.

Beberapa cocktail yang sempat saya cicipi ada tiga jenis:

  • Baxter Bubblegum Mint, minuman dengan rasa segar ini terdiri dari Raspeberry rum, fresh lime, mint leaves, soda water, dan juga gum ball.

FullSizeRender(6)

 

  • Baxter Back To Tennessy, this cocktail is my personal favorite. Rasanya enak sekali dengan campuran Honey Bourbon, Irish Cream, Advocaat Liqueur, red bean ice cream, dan white chocolate.

FullSizeRender(7)

  • Baxter Fruity Martini, cocktail ringan yang disajikan dengan rambutan. Dan minumannya sendiri di infused dengan buah rambutan selama 6 jam. Rasanya sangat refreshing sekali.

 

  • FullSizeRender(5)

 

 

Baxter Smith yang terletak di tempat strategis ini cukup nyaman untuk kamu yang mau hang out, makan atapun party karena ada bar and lounge dengan DJ pada hari hari tertentu yang bisa kamu datangi di tepat di lantai 3 di atas baxter smith. Oh iya, pada hari sabtu kemaren saat saya berkunjung juga ada live musicnya. Sayang sekali saya tidak sempat bertanya jadwal regular live music tersebut.

 

BAXTER SMITH KITCHEN N TAVERN

Jl. Surya No. 28 Kebayoran Baru, Senopati, Jakarta Selatan.

reservation:

021 2751 3911

reservation@baxtersmith.com

 

 

Iklan

4 pemikiran pada “Makan enak di Baxter Smith Kitchen and Tavern Senopati

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s