Dinner romantis di Lombok

Mengejar Senja di Sudamala Suites & Villas Senggigi Lombok


Senja itu di Lombok. Saya tertegun pada garis tipis berwarna jingga yang tampak susah payah bersaing dengan pekatnya awan hitam. Ia tidak muncul, hingga magrib berkumandang.

Maaf sayang, tidak ada senja yang cantik sore itu.

 

 

I’ve told you that im a sunset guy. Jadi pasti mengerti, betapa kecewa saya sore itu ketika mendung menyelimuti senja yang sudah saya tunggu-tunggu sedari bangun pagi di Bali hingga saat melakukan perjalanan menuju ke Lombok.

Baca Juga :

Review Sudamala Resorts Suites and Villas Sanur

Transportasi saya dari Denpasar ke Lombok menggunakan speedboat Blue Water Express. Kenapa tidak menggunakan pesawat? Hmm.. Mungkin karena sudah terlalu lumrah ya. Sehingga transportasi dengan boat ini terasa menjadi pengalaman baru yang menyenangkan. Boat ini menjadi sarana transportasi yang paling direkomendasikan traveler-traveler asing yang melakukan trip ke Lombok dengan speedboat. Lagipula, Blue Water Express lah satu-satunya boat yang dipercaya oleh tempat saya menginap saat di Sudamala Suite and Villa Sanur. Dengan menggunakan Blue Water Express kamu bisa langsung minta diantarkan ke Gili Trawangan, Gili Air, atau langsung ke Lombok.

Hari itu saya berkesempatan untuk menginap di sebuah Resorts and Suites yang cukup terkenal di Lombok, yaitu Sudamala Villas and Suites Senggigi. Penginapan cantik yang dibangun di tepian pantai Senggigi Lombok. Ini artinya lokasi resort tepat menghadap matahari terbenam. Mungkin itulah kenapa, Sudamala terkenal bagi mereka yang ingin menetap di senggigi dan mencari villa di Lombok yang menghadap langsung ke pantai dan sunset.

Kamar saya berada tepat di sebelah Mango Tree Spa yang merupakan salah satu fasilitas resort. Kamar ini memiliki beranda dengan taman yang cukup luas dan beberapa kursi untuk bersantai di teras. Nuansa hijau taman terasa menyejukan siapapun yang tinggal di kamar ini. Pintu kamar pun akan langsung membawa kita ke tempat tidur dengan kasur yang besar dan selimut yang tebal.

Sudamala Resort Senggigi
Beranda kamar saya. Dengan kursi nyaman.
20160121032645
Serasa berada di sebuah rumah dengan kamar dan taman pribadi

Warna lampu kamar yang berwarna kuning selalu membuat saya merasa lebih tenang, hangat dan nyaman. Jadi, terima kasih sekali kepada pihak resort yang menggunakan lampu jenis ini sebagai penerangan kamar. Untuk kamar mandi, terdiri dari dua bagian, yaitu indoor dan outdoor. Bayangkan, saya mendapati kamar saya dengan dua shower yang saling berhadapan akan tetapi salah satunya beratapkan langit! Dan tumbuhan hias di pinggir area kamar mandi ini pun semakin menguatkan nuansa alamnya.

Sudamala Senggigi Lombok
One Bedroom Pool Villa
Sudamala Senggigi Lombok
Sunset dari Kamar dengan OceanView

Sudamala Suites and Villas Senggingi memilki 28 kamar dengan 7 villa bernuansakan minimalis modern tapi sekaligus menampilkan sentuhan tradisional yang cantik. Tidak salah jika Sudamala Suites and Villas Senggigi dinobatkan sebagai Hotel terbaik nomor 13 dari seluruh hotel di Indonesia oleh Trip Advisors Traveller’s Choice pada tahun 2014. Menjadi kebanggaan bagi saya untuk hadir sebagai satu-satunya tamu Blogger saat itu. Saya hadir bersama majalah inflight Garuda Indonesia dan HIGH END Magazine dari MNC group. Maka dari itu saya tidak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk menikmati berbagai macam fasilitas yang diberikan oleh pihak Sudamala Resort. Salah satu pengalaman yang paling menyenangkan adalah Sunset Hunting menggunakan perahu cadik. Jadi, saat itu saya dibawa menggunakan perahu cadik kecil ini ke tepian laut untuk menikmati keindahan sunset dengan ditemani minuman kelapa, dan camilan special dari dapur Sudamala. Jika kegiatan ini terlalu ceria, kamu bisa menggantinya dengan suasana yang lebih romantis seperti mengganti kelapa muda dengan white wine? Tentu saja bisa!

Yang sangat saya sesalkan di hari pertama ini adalah awan yang mendung dan menyembunyikan keindahan senja hari itu. Too bad.

. . . So long, sunset .

Sudamala Senggigi Lombok
Sunset Over Boat

 

Lombok day 2

Beberapa traveler terkadang begitu malas, bahkan hanya untuk membuat sebuah itinerary tentang “Where to go-destinations”. Beruntung Sudamala Suite and Villa senggigi menyediakan paket perjalanan yang bisa kamu beli bersamaan dengan pemesanan kamar. Dan beruntung juga saya, diberi kesempatan menjajal paket perjalanan yang disediakan oleh sudamala. Tujuan kami adalah Gili Sudak dan juga Gili nanggu.

Tapi sebelum berpetualang ke Gili Nanggu, kami disuguhi sarapan yang nikmat dari Olah-olah restaurant.

20160121032742
Quick Breakfast and coffee

Area Gili ini terletak cukup jauh dari Senggigi, maka siapkanlah makanan atau cemilan yang cukup. Karena selain nanti sulit dicari, membeli makanan di area wisata pun akan menjadi lebih mahal. Akan tetapi, di kedua pulau ini, terutama Gili Nanggu, ada restoran yang terlihat proper untuk dijadikan area makan siang.

Menuju ke dua pulau ini harus dengan perahu nelayan. Jarak tempuh tidak terlalu jauh kok, sekitar 20 menit-an kamu akan tiba di Gili Sudak. Pulau ini berpasir putih dengan air yang bening. Area Gili Sudak adalah tempat yang sering digunakan untuk snorkeling. Saat saya mencoba pengalaman snorkeling ini, mata saya cukup terpuaskan dengan keindahanan dan warna warni koral beserta ikan yang selalu datang menghampiri. Ini karena saya membawa makanan berupa roti. Pengalaman yang mengasyikan ternyata, untuk memberi makan ikan langsung di alam liar, bukan di akuarium seperti biasanya.

Gili Nanggu punya nuansa yang lebih sepi dan tenang. Tempat ini biasanya didatangi hanya bagi mereka yang ingin menginap di resort lokal pulau ini, atau untuk para tamu yang ingin memanjakan perut dengan makanan hasil laut yang tersedia di restaurant.  Makan siang juga dapat di-set dengan meja di tepi pantai. Ini menjadi pengalaman yang sempurna, makan siang sambil membiarkan rambut dan wajah dibelai lembutnya angin Gili Nanggu.

 

Enjoying the sunset

Akhirnya saya mendapatkan sunset di hari ke dua! Meskipun tidak lagi menikmatinya di atas perahu cadik, tapi kami punya tempat lain untuk menikmatinya. Yaitu di area Olah-olah Resto & Lounge di bagian deck dekat pantai. Tidak lupa saya memesan secangkir Cappucinno untuk menemani syahdunya suasana pantai sore itu.

20160121032704
Look at the big sun :’)

 

 Mango Tree Spa

Seperti saat berkunjung ke Sudamala Suite and Villa Sanur, di sini juga kami mendapatkan komplimen spa selama satu sesi. Dan saat itu saya memilih treatment yang menggunakan mangga sebagai krim dan scrubnya. Dipijat oleh terapis bersertifikasi, spa saya saat itu amat sensasional dengan pijatan yang mantap dan menggerus rasa lelah akibat seharian bermain di pulau.

Jika menginap di Sudamala Suite and Villa Senggigi lakukanlah reservasi untuk satu sesi pijat di sini. Tubuh kamu berhak untuk relaksasi sejenak karena lelah akibat perjalanan jauh dari rekreasi kamu seharian penuh.

Sudamala Senggigi
Mango Tree Spa

 

Conclusion

Tidak berlebihan rasanya jika saya bilang bahwa Sudamala Suites and Villas Senggigi sebagai salah satu hotel yang memberikan pengalaman dan pelayanan terbaik di Lombok. Semua indikator seperti kebersihan, makanan, pelayanan dan fasilitas diberikan secara maksimal.

Saya tidak takut untuk merekomendasikan tempat ini bagi anda yang ingin bersantai di tempat yang nyaman. Untuk melakukan pemesanan kamar di Sudamala Suites and Villas Senggigi, silakan hubungi kontak berikut:

SUDAMALA SUITES & VILLAS – SENGGIGI, LOMBOK.

Jl. Raya Mangsit

Senggigi 83355, Lombok, Indonesia

Phone: +62 370 693111

Email : info@sudamalaresorts.com

 

— Tips and Tricks—

How To Get There :

Sulit sekali menggunakan angkutan umum untuk sampai ke tempat ini. Silakan untuk menghubungi pihak travel dan atau lakukan reservasi pemesanan layanan airport transfer dari pihak Hotel Sudamala Suites and Villas Senggigi

Where to go :

Lombok adalah tempat dengan ratusan pesona wisata alam. Destinasi wisata di Lombok pernah saya tuangkan dalam tulisan ini.

More Pictures Of Sudamala Suites and Villas Senggigi:

2. Lobby area3. Garden Area3. Olah - Olah Restaurant - Dining Area4. Sudamala Suites & Villas Senggigi (1)5. Outdoor Area - Main Swimming Pool6. Outdoor Area - Main Swimming Pool (2)13. View to the beach14. Romantic Dinner by the beach15. Sudamala Suites & Villas Senggigi - from the beach

20160121032748

Iklan

9 pemikiran pada “Mengejar Senja di Sudamala Suites & Villas Senggigi Lombok

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s