mencari asuransi murah

Mencari asuransi murah tapi tidak murahan!


 

Traveler butuh gak sih asuransi?

Kadang saya berpikir demikian. Bukan karena merasa asuransi tidak penting. Tapi karena uang tersebut lebih baik saya gunakan menabung untuk membeli tiket pesawat. Atau menabung untuk persiapan perjalanan berikutnya. Padahal, untuk mereka yang aktif, asuransi itu perlu loh sebagai proteksi penghasilan kita. Berhubung traveler adalah aktifitas yang cukup riskan, maka tidak ada salahnya untuk seorang traveler memiliki polis asuransi

 

Ketika ada yang menawarkan asuransi, hanya ada satu hal dipikiran saya, mahal ! Menyisihkan perbulan lebih dari Rp. 500.000,- sungguh sangat memberatkan, itupun hanya mendapatkan premi yang kecil. Untuk memilih premi yang lebih besar, saya harus menyisihkan uang lebih banyak lagi.

Banyak sih yang bilang kalau asuransi itu untuk jaga-jaga jadi wajib punya dan malah bisa digabungkan dengan program investasi atau yang biasa dinamakan unitlink. Jadi, ada dua tujuan sekaligus deh, bisa untuk proteksi diri, dan juga untuk sarana investasi. Sebetulnya program unitlink ini menarik sih buat mereka-mereka yang awam dengan permasalahan asuransi dan juga investasi di pasar saham, akan tetapi ingin punya instrumen investasi lain yang berbeda dari biasanya. Misalnya, investasi dengan membeli emas yang sudah meluas di negara kita ini. Ya keduanya tidak masalah sih. Tapi buat kamu yang mau tau lebih lanjut mengenai asuransi dan investasi dalam satu wadah (unitlink) silakan untuk membaca lebih lanjut artikel saya ini.

Saya mengenal unitlink sudah cukup lama meskipun belum tertarik saat itu. Ada dua cara pembayaran asuransi yaitu perbulan atau langsung dipatok per periode, untuk tahunan misalnya. Semakin panjang masa periode yang ingin kita bayar, tentu semakin besar biaya yang harus dikeluarkan. Hal ini sih tidak saya sarankan, apalagi kalau kamu ingin memaksimalkan potensi investasi kamu. Kenapa? Karena saham itu naik turun loh! Jadi kamu bisa melakukan pembelian saham secara merata baik ketika harga saham turun, maupun melakukan pembelian ketika harga sahamnya sedang naik. Bayangin deh kalau langsung beli setahun pas harga saham sedang diposisi tinggi, lalu keesokan harinya ada kekacauan di pasar saham dan menyebabkan harga langsung jatuh! Hih, ngeri-ngeri sedap tentunya.

Nah, kira-kira gimana dong strategi jitu buat nyari asuransi yang baik dan benar dan juga cocok untuk kantong kita para traveler yang bokek. Hehehe.

Ada beberapa hal sih yang menurut saya penting untuk dijadikan acuan ketika memilih asuransi. Kamu bisa simak dan catat ya jika perlu.

 

  1. Memakai sistem cashless

Asuransi yang menggunakan sistem cashless hanya memerlukan kartu untuk melakukan claim ke rumah sakit. Sistem ini memberikan privilege bagi pemegang polisi untuk melakukan claim tanpa perlu menalangi terlebih dahulu lalu melakukan reimburse.

Menurut pengalaman, sistem reimburse sudah dianggap tidak praktis loh.

 

  1. Diterima banyak rumah sakit.

Penggunaan sistem cashless harus disertai dengan mitra rumah sakit yang banyak. Karena percuma kamu menggunakan sistem kartu kalau akhirnya harus tetap membayar terlebih dahulu untuk kemudian di reimburse.

 

  1. Berapa minimal premi yang dikenakan?

Karena kita mencari yang paling murah dengan manfaat yang paling banyak. Hal ini paling penting. Mencari asuransi itu tidak harus yang perusahaannya sudah besar, kamu harus cari tau juga track recordnya mereka. Mana yang paling bagus dengan minimal premi yang paling kecil.

 

Sekarang, dengan parameter tersebut kamu bisa deh menentukan asuransi yang sekiranya memenuhi. Misalnya salah satu brand asuransi di Indonesia, yaitu AIA Financial. AIA Financial dengan ALS nya atau AIA Life Secure punya program asuransi yang cukup menarik menurut saya loh. Pilihan paket asuransi mereka termasuk mudah karena bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan prioritas. Perlindungan terhadap resiko tidak terduga pun beragam dan dapat dibilang legkap. Dan yang paling seru sih premi mereka paling terjangkau. Minimal RP 300.000,- dengan biaya bulanan sebesar Rp. 35.000,- . Ini artinya, cuman dengan menyisihkan Rp. 15.000,- sehari kamu sudah bisa memiliki asuransi yang siap melakukan proteksi terhadap kehidupan kamu dan penghasilan kamu!

 

Terus apa saja sih yang membedakan AIA dengan asuransi lain?

  1. ALS (AIA Life Secure) menyediakan konsep pilihan pertanggungan sesuai dengan kebutuhan
  2. GRATIS biaya tahun pertama oh, dan biaya terhutang tahun kedua dan ketiga dibebaskan untuk mendapatkan proteksi maksimal. Keren ya!
  3. Proteksi akan tetap berjalan loh apapun yang terhadi dengan nilai investasi kamu, tapi hanya untuk setahun pertama sih, hehehe.

 

Seperti saya bilang asuransi AIA Life Secure ini bisa ditentukan preminya berapa dan akan disesuaikan dengan benefit yang kita dapat nantinya. Untuk informasi lebih lengkap monggo klik aia-financial.co.id ya.

 

Mencari asuransi murah
Asuransi AIA salah satu asuransi dengan program menarik

Sebenernya ngatur uang untuk traveling tapi bisa sekalian saving itu bisa banget dilakukan kok. Yang penting kamu tau mana prioritas kamu apalagi asuransinya mulai dari Rp. 15.000,- per hari. Jadi, siapa bilang asuransi itu mahal?

 

 

Iklan

2 pemikiran pada “Mencari asuransi murah tapi tidak murahan!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s