Berdansa di Tepi Pantai ala Ultra Beach Bali Festival 2015


Banyak hal yang bisa menarik wisatawan mancanegara untuk datang ke Indonesia. Bisa karena budaya, tempat wisata, maupun event-event tahunan. Dan untuk tahun 2015 ini, Bali punya Ultra Beach Festival, sebuah party tahunan yang diselenggarakan tidak hanya di Indonesia, tapi juga di negara-negara lain.

Acara berkelas internasional ini adalah yang pertama kali diadakan di Indonesia, tetapi sudah yang kesekian kalinya diadakan di luar negeri. Debut perdana Ultra ini diadakan di Bali dan Potato Head Garage menjadi tempat yang beruntung sebagai tuan rumah Ultra Bali tahun 2015.

Acara sebesar ini, dengan line up DJ yang spesial tentu saja tidak akan saya lewatkan. Akhirnya saya dan beberapa teman memutuskan untuk datang ke Ultra Bali dan menginap di sebuah villa di bilangan Canggu. Villa ini berada di dekat pantai dengan tujuan supaya bisa leyeh-leyeh di pantai meski pada akhirnya enggak ada yang beranjak ke sana.

Secara jarak Canggu memang tidak dekat dengan lokasi acara Ultra Bali, akan tetapi jika menyusuri garis pantai, jaraknya masih bisa di tempuh kok dengan jalan kaki. Tujuan menginap di villa ini sih supaya tenang, dan daerah Canggu memang terkenal akan ketenangannya. Karena banyak bule yang menginap di daerah sini. Canggu pun punya banyak coffeeshop dan restaurant antik yang bisa kamu kunjungi.

Acara Ultra Beach Bali diselenggarakan selama dua hari. Harga tiket bergantung kelas yang kamu beli, reguler atau VIP. Saat itu saya mendapatkan tiket dengan harga IDR 3,5 juta untuk 2 hari. Lumayan juga sih harga tiketnya. Tapi akan terpuaskan kok, apalagi kalau kamu penikmat musik ajep-ajep.

Hari pertama sebelum pergi ke venue Ultra Beach, kami makan di Metis restaurant. Sebuah restaurant dengan menu andalan Foie Grass, untuk reviewnya silakan kamu klik di sini.

Setelah makan usai, sayapun langsung menuju ke Potato Head Garage. Restaurant and Bar ini seringkali menjadi destinasi melihat sunset bagi wisatawan yang datang ke Bali. Selain tempatnya yang asik, di Potato Head juga ada kolam renang, dan kebetulan pada saat acara Ultra Beach, kolam renangnya menghadap langsung ke panggung utama. AWESOME!

Stage dan Sunset
Stage dan Sunset

Ada tiga panggung dalam acara Ultra Beach ini. Panggung pertama saat kita memasuki venue merupakan panggung khusus dari salah satu radio, yaitu UMF Radio Stage. Di panggung ini semacam menjadi panggung pemanasan. Letaknya pun strategis dekat dengan food area sehingga bisa menemani para pengungjung yang sedang makan. Beberapa DJ ternama seperti Dipha Barus pun tampil di panggung ini.

'Panggung Pemansan'
‘Panggung Pemansan’

Panggung kedua berada di tengah Potato Head Garage yang disebut Main Stage, tepat di depan kolam renang. Panggung utama ini membelakangi pantai. Sehingga saat sunset tiba, para penonton disuguhi musik seru dari para DJ sembari dibayangi cahaya senja. Saya sendiri takjub dengan set up venue saat itu. Rapih dan indah!

Panggung ketiga berada di bagian belakang hotel di sebelah Potato Head Garage, stage ini dinamai RESISTANCE Stage. Di bagian ini pun ada kolam renang yang bisa digunakan pengunjung sembari menikmati dentuman DJ dan menikmati minuman dari bar yang letaknya di sebelah panggung.

Line up DJ hari pertama yaitu kamis 24 September 2015 diantaranya diisi oleh Dipha Barus, Tiara Eve, Kygo dan ditutup oleh Alesso. Dan tentu masih ada DJ lain saat itu. Hanya saja mereka lah yang paling nempel di telinga saya saat itu. Kygo yang lagi hits dengan lagu firestone nya pun mendapatkan sambutan meriah dari para penikmat musik. Hanya saja penampilan Alesso yang diharapkan bakalan keren banget, ternyata cukup biasa saja.

they were here for Alesso !
they were here for Alesso !

Ultra Beli

Untuk hari kedua, DJ Dipha Barus kembali tampil, akan tetapi kali ini di panggung UMF Radio setelah sehari sebelumnya mengguncang panggung utama. Event Ultra Bali hari kedua sempat diwarnai hujan tepat saat Skrillex tampil. Tetapi tentu tidak ada yang gentar, pengunjung tetap di tempat menikmati alunan musik yang dimainkan Skrillex. DJ dengan suara unik dan penampilan yang energik ini menutup acara Ultra Beach Bali 2015 hari kedua dengan sangat heboh!

DJ Tiara Eve
DJ Tiara Eve
Salah Satu dancer di Ultra Bali
Salah Satu dancer di Ultra Bali

Overall saya puas dengan bagaimana Ultra bali dilaksanakan. Hanya saja venue Potato Head Garage cukup sempit setelah melihat membludaknya peminat acara ini. Saya dengar mereka telah mengumumkan bahwa Ultra Beach Bali 2016 akan tetap dilaksanakan di Bali. Semoga saja tahun depan acara dapat digelar lebih rapih dan lebih keren. Tentunya dengan line up Dj yang lebih seru.

Anyway, I went this far from Jakarta to Bali to experienced the ultimate party. So, how far will you go for an excitement?! You decide!

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s