Stone Garden: Jalan-Jalan di machu picchu nya indonesia


Belakangan ini wisata stone garden di bandung semakin hype semenjak banyak sekali instagramers yang datang dan mempromosikan tempat ini lewat foto-foto keren yang mereka tampilkan dalam feed akun mereka. And I’ve been dreaming since long time to visit this place. Buat saya, stone garden adalah Machu Picchu nya indonesia. Tapi ini versi dibikin oleh alam. Semua hal yang ada di stone garden sangat menakjubkan terutama bebatuannya.

Mampir ke stone garden saya paketin sekalian saat saya berkunjung ke gua pawon yang bisa kamu cek postingannya di sini.

Atau kamu bisa mengikuti cara ini, dari bandung kamu bisa naik kereta menuju ke padalarang, dari stasiun padalarang, silakan naik angkot warna kuning dan bilang diturunkan di stone garden, rajamandala.

Apabila menggunakan kendaraan pribadi dari jakarta, silakan mengacu pada peta ini:

Sampai di stone garden, saya sih takjub banget, tempatnya luas dengan batu-batu yang menjulang tinggi dan berserakan secara acak. Stone garden ini dipercaya terbentuk dari zaman dahulu kala. Katanya sih dulunya merupakan danau purba. Di area stone garden banyak membumbung asap berwarna hitam, saya pikir ada kebakaran hutan, ternyata stone garden merupakan area pengerukan batu kapur. Wah bahaya juga ya karena ini merupakan pegunungan karst, ada kemungkinan bebatuan yang sekarang ada di sana akan habis dikeruk juga. Hmmm… semoga pemerintah tidak mengijinkan pengrusakan area yang sudah menjadi tempat wisata ini.

20151123012101
Kayak new zealand ya, padahal mah bukan.

Ada dua bagian utama yang menjadi tempat favorit di sini, area batuan yang menghampar dan sebuah gunung-batu-yang-menjulang-tinggi-yang-liatnya-aja-udah-ngos-ngosan. Nah gimana tuh coba bayanginnya? Sedikit gambaran aja, gunungnya keliatan pendek dari jauh, pas dideketin Masya Allah banget tingginya. Treknya juga curam sekali sehingga perlu effort tenaga yang super banyak buat sampai ke atas. Maka dari itu saya tidak memutuskan untuk trekking ke atas gunung batu tersebut.

 

20151123011833
Machu Picchu? no, this is stone garden, indonesia!

Padahal kalau mau usaha lebih capek sedikit, kamu bisa menyewa sebuah hammock seharga Rp. 250.000,- (sudah include biaya pemasangan) untuk dapat bersantai dan berfoto seperti gambar di bawah ini loh. Very extreme yet worth it.

 

Stone-Garden-in-action-for-adventurer
Gambar super keren dan super serem ini sumbernya dari blog.reservasi.com

 

Kalau saya sih, berhubung usia yang sudah enggak selincah dedek-dedek gemes zaman sekarang, dan takut maskara luntur sama keringet, akhirnya saya hanya duduk ganteng saja di bebatuan yang memang keliatan keren luar dalam.

20151123012044
Bukan, yang di atas itu bukan saya :/

Best Time To Visit :

 Pagi hari saat sunrise dan sore hari menjelang senja. Pastikan cuaca cerah, tidak hujan atau mendung, karena apabila mendung, pemandangan tidak akan spektakuler. Sayang banget waktu visit saya kemaren, cuaca berawan. Masih untung sih tidak hujan.

Where to sleep :

Hotel paling nyaman dan recommended tapi tidak terlalu jauh ada di mason pine kota baru parahyangan di padalarang. Sedangkan untuk menginap di hotel biasa saja tersebar kok, bisa kamu temukan di perjalanan menuju ke sana.

 

Sekarang, kamu bisa menjelajahi bandung dengan referensi destinasi yang lebih variatif. Gimana, sudah mempersiapkan fisik untuk naik-naik ke atas bukit ? Jangan lupa siapkan kamera kamu ya!

*note: picture mostly taken with my NX30 camera, edited with darkroom app. Follow my instagram for more of traveling pictures.

 

Iklan

30 pemikiran pada “Stone Garden: Jalan-Jalan di machu picchu nya indonesia

      1. lhooo ini adalah saat yang tepat untuk mendapatkan nafas buatan, jadi persiapannya juga harus matang. salah satunya bawalah orang yang kira-kira diharapkan untuk bisa memberikan nafas buatan :))))

  1. sayabarumampirkesinidansudahjatuhcintasamaheadernya. Eh apa sih, nulisnya tanpa spasi, gak bisa dibaca kan yakkk hahahaha. Gila parah! esok bakal nyobain gelantungan di hammock kek gituuuuuu,

    Eits, mas NX30 itu samsung bukan sih? Duh, sok tau banget gue hahahahha. Halah bodoamaat yang penting jatuh cinta sama header blognya wkwkkwkwkw, promo IG juga boleh, kan ya @cewealpukat

    Love!

  2. Sepertinya seru ya kalo pas malam bulan purnama berada di atas sana, menikmati ribuan bintang. Terlebih ke sananya beduaan sama gebetan, bawa gitar, nyanyi-nyanyi lagu romantis, minum coklat hangat, lalu pegang tangannya, saying “i love you, mau jadi pacarku?”

    Terus dijawab, “aku udah anggap kamu sebagai kakak… lagian aku kan lagi fokus skripsi..”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s