Smartfren Andromax Qi : Review, Harga, dan juga Spesifikasi.


Kita sudah tau betapa pentingnya untuk mempunyai koneksi internet yang bagus saat bepergian. Saya sendiri sudah sering gonta ganti pasangan provider, dari mulai yang bumn sampai swasta. Semuanya janji manis doang sih meski sinyalnya penuh, seringkali internetnya mandek gabisa dipake. Hal kayak gini yang sering bikin frustasi. Tau sendirilah, jiwa sharing ketika traveling itu sangat tinggi. Baik sharing cerita di twitter atau sharing foto di instagram.

Nah, dikarenakan saya sudah mulai menyerah dengan koneksi dari provider gsm, akhirnya saya mencoba untuk menggunakan jasa dari provider cdma smartfren. Agak gambling sih sebenernya, karena katanya cdma itu punya cakupan koneksi yang tidak seluas gsm. Tapi saya tetap memberikan kesempatan kepada provider ini untuk mengejutkan ekspektasi saya. Alasan saya waktu itu karena mereka menggembar-gemborkan dirinya sebagai provider dengan jaringan 4G terluas dan terstabil di indonesia. Saya sih enggak langsung percaya, saat itu saya memilih browsing dan mencari tahu terlebih dahulu area coverage nya mereka. Ternyata, sudah mencakup banyak kota besar seperti Medan, Jogja, Bali, dan tentu saja Bandung juga Jakarta. Masih ada beberapa kota besar lain sih. Tapi sayang belum sempat saya hampiri.

Saya mengambil paket bundling Smartphone Andromax Q. Smartphone ini sudah dipaketkan dengan kartu smartfren yang telah memiliki kapabilitas untuk berselancar di koneksi 4G LTE. Saat ini, 4G LTE adalah koneksi yang paling cepat untuk provider selular indonesia loh. Setiap pembelian ini kamu akan mendapatkan bonus data paket sebesar 2 GB kuota utama. Harga saat itu adalah Rp. 1.299.000,- Di dalamnya ada handheld dan juga akesorisnya seperti charger dan juga earphone. Pretty much basic kok, yang penting kamu sudah bisa langsung menggunakannya karena sudah ada kuota utama sebesar 2gb.

andromax Qi andromax Qi andromax Qi

Untuk spesifikasi dari handphone ini sangatlah cukup mumpuni digunakan sebagai secondary phone maupun sebagai main phone. Smartfren Andromax Qi sudah dipersenjatai dengan android lollipop dengan ram 1 gb dan processor Snapdragon 410 Quad Core 1.2 Ghz Cortex A53 yang menurut saya juga terlalu bagus untuk smartphone keren semurah ini. Sungguh, jeroan dan tampilannya tidak murahan. Back cover dari smartfren andromax Qi memang terkesan plasticky, akan tetapi memiliki tekstur yang menarik untuk dipandang.

andromax QiSmarftren Andromax Qi dipersenjatai kamera dengan kualitas 5 megapixel. Saya rasa untuk daily life kamera dengan besaran pixel mencapai 5 megapixel sudah lebih dari cukup. Lagian, kalau memang mau kamera yang super bagus, saya sarankan kamu untuk membeli kamera betulan. Hehehehe.

Kembali ke soal jaringan, kebetulan saya membeli smatfren ini memang untu dibawa keliling. Saat itu saya diharuskan pergi ke Jogja, Bali, dan Medan sehingga saya berpikir untuk menantang koneksi dari internet 4G LTE nya smartfren yang katanya sudah menyentuh kota-kota tersebut.

Dan kesimpulan yang saya dapatkan dari mencicipi jaringan smartfren di beberapa kota ini adalah, jaringan smartfren terutama yang 4G LTE amat sangat dapat diandalkan. Jaringanya stabil dan juga luas. Bahkan lebih luas dari semua provider gsm yang lebih dulu gembar-gembor teknologi 4G mereka. Apalagi smartfren punya paket internet yang terbilang lebih murah. Yaitu Rp. 100.000,- untuk 10 GB dan true unlimited kuota setelah kuota utama habis meskipun ada penurunan speed, kecepatannya masih bisa diajak browsing dan streaming youtube. Berikut screen shoot dari speed test yang saya lakukan via speedtest.net

speedtest 4g lte smartfren

speedtest 4g lte smartfren

speedtest 4g lte smartfren

speedtest 4g lte smartfren

Dan yang tercepat justru saya rasakan saat saya berada di kosan saya di rawamangun. SUPER KEREN!

speed test 4G LTE Smartfren

SHOULD YOU BUY IT?

Untuk kamu yang merasa lelah dengan janji manis berbagai macam provider, saya rasa smartfren amat sangat layak untuk dicoba. And this opinio comes from a happy customer! Saya sendiri menjadikan provider gsm saya untuk sarana telepon, sedangkan seluruh kegiatan internet saya bebankan di kuota smartfren saya.

So, go get one for yourself!

Iklan

2 pemikiran pada “Smartfren Andromax Qi : Review, Harga, dan juga Spesifikasi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s