Restaurant review Bali : MÉTIS , sensasi menyantap fine dining di Bali.


Selain Jakarta, Bali telah menjadi tolak ukur fine dining terbaik di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara. Mencari restoran dan makanan enak di Bali semudah menengok kiri kanan karena restoran enak di bali menyebar tanpa dapat ditahan. Fine dining di pulau dewata banyak macamnya, dari mulai yang harganya masuk akal, sampai yang bikin masuk angin. Yang jelas, sebelum kamu mengajak pacar kamu kencan di fine dining restaurant di bali, wajib untuk kita mengetahui terlebih dahulu range harga yang mereka tawarkan.

Baca juga

MÉTIS adalah salah satu fine dining terkenal di wilayah petitenget bali yang menyediakan Foie Gras. Makanan yang terbuat dari hati angsa/bebek ini merupakan salah satu menu andalan dari MÉTIS Bali.

Metis Bali Petitenge

Saat pertama masuk ke restaurant ini, kamu akan melihat area gallery dan butik yang menyambut mata kita dengan berbagai kerajinan tangan yang dibuat oleh seniman-seniman bali. Bagian ini didesign dengan nuansa kayu sehingga memberikan efek nyaman. Bagian kedua adalah area restaurant nya dengan meja dan kursi berada di bagian tengah , pinggir kiri dan pinggir kanan yang merupakan area merokok dan menyatu dengan Bar. Ada juga taman hijau dan air mancur yang menghiasi halaman belakang. MÉTIS is a perfect place for you to eat and having a good time.

Mencari makanan di MÉTIS Bali itu gampang. Dari 3 makanan yang saya pesan, semuanya enak. Makanan yang mereka sajikan seolah mengajak penikmatnya untuk mencicipi cita rasa paling tinggi dari sebuah makanan. Tidak kalah, mereka menyajikan presentasi makanan tersebut dengan apik agar mata kita juga dapat menikmati keindahan dan kenikmatan yang sama yang dirasakan lidah saya.

Menu pertama yang saya cicipi adalah Roasted Lamb Shoulder. Steak yang dari pundak kambing ini bukan untuk bersandar, tapi untuk dinikmati dan dicicipi rasanya. Daging yang saya dapatkan berbentuk bulat sekepalan tangan dengan chickpeas cincang dan juga saus Coriander Yoghurt. Kesan dari piring pertama yang datang ini adalah clean. Tampilannya sangat sederhana dengan menyisakan banyak ruang kosong pada plate kita. Tapi jangan tertipu, tampilan sederhana tidak sesuai dengan rasa. Daging ini memiliki rasa yang kompleks dan jauh dari sederhana apalagi ketika dicampur dengan saus Coriander Yoghurt nya. Sungguh memberikan petualangan rasa yang nikmat pada lidah saya. Dagingnya begitu lembut, mudah dipotong, dan wajar saja jika satu porsi dilabeli harga Rp. 110.000,-

Roasted Lamb Shoulder
Roasted Lamb Shoulder
Roasted Lamb Shoulder
Roasted Lamb Shoulder

Menu kedua yang saya coba adalah Roasted Lemon Rosemary Organic Chicken. Ketika piring kedua ini keluar, saya kaget melihatnya karena porsinya yang besar. Selain porsi yang menggoda lidah, sausnya  juga memberikan efek menggiurkan dan ada garnish roasted tomatoes yang bisa kamu makan dan juga mac and cheese yang disajikan di bowl terpisah. Rasa daging ayamnya sangat empuk dan hangat dengan sensasi saus yang melengkapinya. It actually really good! I recommend you guys to try Roasted Lemon Rosemary Organic Chicken ini yang mereka bandrol dengan harga Rp. 110.00,-

Roasted lemon Rosemary Organic Chicken
Roasted lemon Rosemary Organic Chicken
Roasted lemon Rosemary Organic Chicken
Roasted lemon Rosemary Organic Chicken

Foie Gras Tortellini yang dihargai Rp. 185.000/porsi adalah menu ketiga yang saya makan. Makanan ini muncul dengan satu piring besar yang hanya berisi 3 Tortellini yang dilumuri Black Truffle Sauce dan Foie Gras di atasnya. Porsinya sangat kecil, yang jelas ini menu untuk kamu yang ingin makan fancy dengan citarasa makanan yang tinggi. Bukan untuk kita-kita yang mencari kenyang.

Foie Gras Tortellini
Foie Gras Tortellini
Foie Gras Tortellini
Foie Gras Tortellini

Foie Gras MÉTIS ini rasanya sangat enak tidak seperti hati unggas lain yang pernah saya makan di warung. Hmmm.. perbandingan yang tidak seimbang tentu. Tapi serius, foie gras ini rasanya sangat enak dan juicy apalagi sauce black truffle nya yang menyempurnakan foie gras dari MÉTIS restaurant. Sempurna.. salah satu makanan terenak yang pernah saya makan. Sayang sekali, setelah saya posting makanan ini melalui media sosial path, saya mendapati komen kalau ternyata proses pembuatan foie gras ini sangat sadis, akan tetapi saat itu saya tidak memercayainya begitu saja dan tidak sempat langsung googling artikel mengenai pembuatam foie gras. Dan selang beberapa hari, ketika saya menyempatkan diri mencari tahu mengenai foie gras ini saya langsung tercengang dengan artikel-artikel mengenai cara pembuatannya dan saya berharap menu foie gras, yang meskipun nikmat sekali ini, harus segera hilang dari menu sampai ada cara produksi foie gras yang lebih berperi-kehewanan.

CONCLUSION

  • Rasa : 10/10
  • Tempat : 9/10
  • Lokasi : 8/10
  • Harga : 7/10

Opening Hours
Serving Lunch 
from 11:00 am
Dinner seating from 6:00 pm with the bar and lounge open until 2:00 am

  1. PETITENGET NO.6 KEROBOKAN KELOD
    KUTA, BALI, INDONESIA
    T. +62 361 4737 888 | +62 361 4731 456 | +62 361 4730 777 | +62 811 393 0040.
  2. +62 361 847 5472
  3. INFO@METISBALI.COM
Iklan

15 pemikiran pada “Restaurant review Bali : MÉTIS , sensasi menyantap fine dining di Bali.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s