Jogja: Belajar sambil piknik? Ternyata bisa dilakukan!


Siapa yang tidak suka jogja ?

Kota jogja menjadi kenangan bagi banyak orang. Terutama untuk mereka yang pernah tinggal ataupun mereka yang pernah jatuh cinta di sana. Kalau saya sih bukan keduanya. Saya cuman pernah piknik dan meski dari satu piknik ke piknik yang lain, saya tetap merasa bahwa jogja adalah kota yang istimewa, kota yang tidak pernah habis bercerita.

Kesempatan kembali ke kota ini datang lagi ketika saya diajak oleh @brikpiknik dan indosat untuk workshop berkedok ‘piknik’. Hmm… apa sih itu? Kenapa mau workshop aja kudu dikedokin pake piknik segala? Ya.. tentu aja ada alasannya.

BRIKPIKNIK

Saya mencoba menerka-nerka apa sih alasan dibalik pembuatan brikpiknik? Jadi gini, waktu saya mengikuti perjalanan bareng brikpiknik, saya dan tim saya merasakan dan juga belajar bagaimana membuat konten dalam kondisi apapun dan dimanapun, serta bagaimana cara kita untuk bisa kreatif dalam waktu yang sangat singkat dan di bawah tekanan #halah . Nah saya rasa di situlah workshop @brikpiknik berhasil memberi ilmu yang tidak hanya sekedar kesenangan semata.

PIKNIK BEREGU

Supaya lebih akrab dan lebih maksimal dalam membuat konten kreatif, semua peserta dibagi dalam 3 regu yaitu Gercep, Gebet, dan Gemes. Saya sendiri masuk ke dalam tim Gebet di mana saya menjadi Jubir. Dan di dalamnya ada @monstreza, @kanghelmi, @ladrina, dan juga @rennyjasta yang bakalan siap bahu-membahu demi terciptanya konten mutakhir.

Regu tercinta
Regu tercinta

LOKASI PIKNIK

Destinasi yang dipilihkan dalam itinerary ada 3 tempat wisata, yaitu Jembatan Plunyon, Puncak Becici, dan juga River tubing di sungai Oyo. Jembatan plunyon adalah jembatan di mana kenangan melintas dan harapan berlalu lalang #tsahh..

Gak gitu juga sih sebenernya. Jembatan plunyon mungkin pernah menjadi saksi dari berbagai macam peristiwa. Mungkin ia juga sering menyaksikan beberapa cinta yang saling meninggalkan dan pergi berlainan arah di jembatannya. Yang jelas, jembatan ini memang sudah tua.

Penuh kenangan.

Dan indah tentunya…

Liat deh batapa Hijaunya tempat ini
Liat deh batapa Hijaunya tempat ini
Minifigs yang setia menemani saya.
Minifigs yang setia menemani saya.
Eh ada momfit yang lagi yoga di jembatan plunyon !
Eh ada momfit yang lagi yoga di jembatan plunyon !

Puncak Becici

Puncak becici merupakan tempat yang tepat untuk berpelukan, kalau ada pasangannya tentu. Kalau enggak ada ini tempat yang tepat untuk melempar diri sendiri ke lembah guys. Tapi please jangan dilakukan karena pasangan itu bisa dicari kapan aja dan di mana aja.

Puncak becici dipenuhi pohon pinus dan ketika kamu naik ke atas dikit, kamu bisa tau keseruan apa yang bikin orang-orang banyak ke sini. Ternyata ada sunset spot!

HUWOW!!

Debbypermata in action
Debbypermata in action
What a beautiful sunset . taken by @debbypermata
What a beautiful sunset . taken by @debbypermata
Aksi gaya 2Monstreza
Aksi gaya 2Monstreza
Keseruan naik ke atas pohon di puncak becici's sunset spot
Keseruan naik ke atas pohon di puncak becici’s sunset spot
keindahan hutan pinus puncak becici
keindahan hutan pinus puncak becici

River Tubing Di Sungai Oyo

Riber tubing di sungai oyo ternyata seru banget guys. Sungainya dihiasi oleh batuan kapur di sisi kanan dan kirinya. Dan ada di satu titik di mana kita bisa meloncat-loncat loh! Seru kann?!

Kira-kira beginilah keseruan river tubing yang ternyata lebih banyak berenangnya dari pada tubingnya! Hihihi

River tubing sungai oyo jogjakarta River tubing sungai oyo jogjakarta

KESIMPULAN

Pake kesimpulan udah kayak bikin skripsi ya. Tapi memang harus ada kesimpulan dari segala macam hal bukan? Udah iyain aja biar cepet.

Jadi buat saya, @Brikpiknik adalah cara paling fresh di jagat dunia maya ini untuk membuat suatu campaign dengan ratusan bahkan ribuan postingan konten yang soft sekali. @Brikpiknik yang digagas oleh @idberry alias Deddy Avianto alias omded ini sukses bikin saya belajar banyak hal. Dari mulai membuat konten, mikirin konten, sampai menjalin networking dengan para peserta lain, biar kehidupan di social media menjadi semakin smooth. Terbukti banyak bikin temen-temen saya iri dan nanya bagaimana bisa ikutan workshop berbalut piknik seru ini.

Dan karena konten kami dianggap paling asoy sama para juri, kami pun memboyong 5 buah gadget Xiaomi Redmi Note 2. HORRAY!

Xiaomi redmi note 2

Muka lelah tapi happy !
Muka lelah tapi happy !

Semoga untuk kedepannya, saya bisa kembali berpartisipasi dalam acara-acara serupa.

Dan terima kasih banyak untuk om @Idberry dan para mimin. Juga Indosat yang udah setia menemani dengan koneksi cepatnya untuk posting-posting konten di social media.

Iklan

8 pemikiran pada “Jogja: Belajar sambil piknik? Ternyata bisa dilakukan!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s