Jalan-jalan dengan mobil bekas Blue Bird? SIAPA TAKUT!


Yang namanya beli mobil bekas itu memang susah-susah gampang. Banyak hal yang perlu diperhatikan terutama riwayat perawatannya. Ini krusial banget sih karena kalau perawatannya jelek, mobil yang usianya masih muda bisa jadi kalah performa dari mobil yang usianya udah tua. Begitu juga dengan istri, belum tentu yang tua kalah sama yang muda. Oke, maaf menyimpang.

Nah buat kalian yang bingung di mana tempat untuk beli mobil bekas yang murah tapi masih oke, bisa baca pengalaman saya berikut ini.
Minggu lalu saya diberi kesempatan oleh Blue Bird Group untuk mencoba mengendarai Blue Bird used car. Blue Bird Used car ini adalah mobil bekas mereka yang sebelumnya digunakan sebagai armada taksi ataupun mobil rental dan lalu dijual untuk umum dengan harga yang cukup kompetitif. Menurut peraturan dari pemerintah, maksimal mobil yang digunakan untuk taksi adalah 7 tahun cycle nya, akan tetapi blue bird punya aturan sendiri, mobil usia lima tahun sudah harus diremajakan, alias dijual lalu armadanya diganti yang baru.

Mau saya antar ke mana bu?
Mau saya antar ke mana bu?

Waktu duduk pertama kali di bangku driver, saya merasa sedang duduk dipangkuan seseorang yang hangat #tsaah. Ini karena kursinya empuk layaknya kursi mobil baru, interior pun masih cukup oke untuk ukuran mobil bekas pakai selama 5 tahun dengan odometer yang udah mencapai 300.000 km lebih. Tiba-tiba saya terbayangkan perjalanan dan kisah-kisah yang dialami mobil ini, dari nganter teman kencan sampai selingkuhan pejabat. Bisa aja kan ya? Udah iyain aja.

Saat briefing, tim dari Blue Bird Group mengatakan bahwa kami akan menyetir sendiri mobil ini dan mereka menunjuk ke arah barisan mobil di depan gedung. Agak aneh sih liat sedan blue bird yang biasanya berwarna biru telor asin telah berubah dengan berbagai macam warna, beberapa warna yang terlihat adalah silver, hitam, dan merah. Harga yang ditawarkan? Mulai dari 70 jutaan tergantung dengan fasilitasnya, apakah sudah upgrade atau belum, Apakah sudah central lock, power window, dan lain-lain yang akan mempengaruhi harga dari mobil tersebut. Dan yang paling asik, plat sudah hitam dan dokumen-dokumennya juga sudah siap langsung dibawa pulang. Tau gak, bahkan kita bisa cicil dengan DP hanya 10 juta aja!

Nah, mungkin sebagian pada nanya kondisi mobilnya bagaimana sih? Saat itu jawaban dari pihak Blue Bird, “Mobil rutin masuk bengkel kami, dan setiap mobil telah dipasang suatu system yang apabila telah mendekati waktu untuk perawatan, akan muncul notifikasi pada system sehingga setiap mobil tidak akan pernah melewatkan perawatan rutinnya”. Begitu kata masnya.. perawatannya rutin, gak kayak aku enggak ada yang ngerawat. Oke ini curhat aja kok.

Tiba waktunya saya mencoba mobil Blue Bird Limo yang bermesin vios ini. Dan saya cukup jatuh cinta pada starter-an pertama. Bunyi mesin lumayan halus soalnya. Begitu juga dengan AC yang adem, sound system yang suaranya cakep, dan tape yang sudah bisa Bluetooth bikin perjalanan jadi jauh lebih menyenangkan. Apalagi saat itu saya ditemenin oleh tim gengges yang drama abis yaitu @Oesman13 , @sheiilarizkia dan @adejulizar dan semuanya saya minta gilir untuk jadi supir kecuali Sheila yang lagaknya kayak Cleopatra cuman duduk di belakang aja. Huftt..

Tim Rusuh yang bikin kangen
Tim Rusuh yang bikin kangen

SANTA MONICA

Kami serombongan tiba di Santa Monica pada siang hari setelah terjebak sedikit macet dan drama “siapa-yang-nyetir-abis-ini?”. Kegiatan yang dilakukan saat pertama kali tiba adalah. MAKAN ENAK! Part ini gausah terlalu diceritakan ya, karena saya jadi laper tiap ngomongin makanan, yang paling asik justru kegiatan setelah makan yaitu paintball !

Ini adalah kali kedua saya main paint ball. Tim dibagi menjadi empat dengan sistem, semua tim kudu ketemu karena siapa tau jodohnya di situ. Saya sendiri masuk ke tim Capitol,  tim yang isinya orang-orang keren dengan keangkuhan luar biasa karena merasa paling the best, dan kami harus berhadapan dengan tim distrik 12 di mana Katniss Everdeen KW 3 bergabung di dalamnya.

Tim Distrik 12
Tim Distrik 12

Permainan di mulai dengan tembakan pertama yang mengenai tim Distrik 13 yang memaksa galang kudu out dari arena, dan itu saya yang nembak loh * Kudu angkuh *. Dan tembakan-tembakan berikutnya pun membuat lawan kehilangan banyak pemainnya sampai di titik di mana semua hanya bertahan dan semuanya sudah hampir kehabisan peluru. Tapi saya sebagi anggota tim yang paling gagah tentu dong gakmau kondisi ini berlanjut sehingga saya langsung maju ke depan dan mengambil bendera lawan yang akhirnya bikin kita menang! Horeeeee!!

keseruan sebelum paint ball
keseruan sebelum paint ball

Asiknya rafting di Cisadane

Sebelum rafting kali ini, sebulan yang lalu saya rafting di citarik dengan medan yang cukup bikin kaki gemetar. Ada mixed feeling sih pas perjalanan ke sungai cisadane yang diawali dengan macet super parah, apa raftingnya bakal seseru pas di citarik?

Sesampainya di cisadane pun ekspektasi saya masih rendah karena sungainya kotor dan banyak sampah, sangat berbeda dibandingkan dengan sungai citarik. Tapi ya bukan ifan kalau kondisi begini bikin semangat melempem. Ditemenin Arie, Chici, Indrayust dan Ipi, perjalanan menjadi begitu istimewa. Tim kami berhasil menjadi tim yang paling dimusuhi karena berisik banget. Tiap lewat dan bertemu dengan tim lain, kita jadi sasaran siram-menyiram air dingin yang bikin merinding.

Ditengah rafting, kami menepi mendekati sebuah jembatan setinggi empat meter. Dan kami diminta melompat ! Asik banget!! Belum lagi ada jeram setinggi 4 meter . Untungnya jeram ini buatan sehingga sensasinya serasa naik Niagara-gara di dufan. Aku sih kalem aja, bisa lihat kan ekspresi mukaku?

Asiknya main air di cisadane!
Asiknya main air di cisadane!
Lompat dari jembatan setinggi 4 meter
Lompat dari jembatan setinggi 4 meter

 

 

Kembali Pulang

Trip singkat yang menyenangkan ini diakhiri dengan berenang lucu rame-rame di depan kamar. Tapi sayangnya yang perempuan berenang menggunakan baju lengkap. Padahal kan enggak boleh gitu ya, harus dibuka semuanya. Tapi apa daya, berenang tanpa sehelai bajupun akan melanggar hukum syariah, betul? Subhanallah..

Adegan mandi bisa di liat di video di Atas

And it’s a wrap!!

Sungguh perjalanan yang sangat menyenangkan bersama bluebird Limo used car! Semoga duit bisa cepet ke kumpul buat beli satu biji limonya. Hehehe. Kalau kamu gimana? Minat beli enggak? Ada yang vellfire dan mercy loh 😀

Iklan

7 pemikiran pada “Jalan-jalan dengan mobil bekas Blue Bird? SIAPA TAKUT!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s