Siaran yang bukan kayak siaran


“Aneh gak sih pertama kali siaran online kayak gini? Kan biasanya cuman suara doang, sekarang mukanya harus keliatan. Terus kalau mau ngupil gimana?” – Tanya saya ke eve, penyiar yang menemani saya malam itu.

“Ngupil? Gampang kok, tinggal keluar aja dari area kamera”, timpalnya.

Beberapa waktu lalu saya mendapatkan kesempatan untuk sharing soal music dan ngobrol seru bareng eve si wanita berparas cantik yang wajahnya mirip cewek yang dulu ngejar-ngejar saya banget, Ariana Grande. Oiya, kesempatan siaran ini datang dari siaranku.com yang merupakan suatu portal radio online di mana kita bisa melihat penyiarnya secara langsung meski hanya satu arah. Saat siaran, saya dan eve diminta untuk membicarakan tentang musik, cakupannya tidak dibatasi, jadi saya bisa bebas untuk mengulas tentang apapun yang terjadi pada dunia musik dan saya pun diminta untuk menyiapkan lagu untuk bernyanyi bersama eve.

Saya mendapat jadwal untuk bercuap-cuap hari selasa, 13 januari 2015 pada jam 6 sore meski ada jam pagi dan tengah malam. Alasan pilih jam ini sih supaya masih tetap bisa bekerja di kantor lebih dulu, kan ceritanya saya pegawai yg bertanggung jawab banget. Calon mantu idaman para mertua pokoknya.

Siaranku.com punya dua tempat siaran, pertama di axa tower kuningan city, dan satunya di studio sunter. Saya sendiri siaran di axa tower kuningan city, lantai paling atas. Agak jadi beban sih, kalau siarannya garing tinggal ditendang langsung keluar ruangan siaran sama produsernya.

Ruang siaranku.com ini tidak terlalu sesak, banyak space sisa buat dipake kayang atau sekedar ngesot ke sana-ke mari. Hanya ada beberapa kubikel dan beberapa studio yang hampir 24 jam online karena siaranku.com ini enggak membiarkan pecinta yang sekaligus pendengar mereka kesepian karena tidak ada yang online. Strategi jitu untuk menemani para jomblowers indonesia yang jumlahnya semakin tidak terhitung tapi selalu berkembang biak dan membelah diri.

cantik sama ganteng cocok
cantik sama ganteng cocok

Kembali ke siaran, saat masuk ruang studio, saya melihat ada sesosok wanita yang pipinya agak chubby tapi manisnya ampun-ampunan namanya eve. Dia lagi asik nenteng gitar, setel senar biar gak fals karena dia akan bertanggung jawab menghibur pendengar dengan akustikan. Tapi kali ini eve enggak sendirian karena saya akan menemani, kira-kira begitulah menurut poster ini:

ini dia poster teasernya
ini dia poster teasernya

“Horeee kali ini eve gak sendirian ditemenin sama kak irfan yang bakalan ngobrolin soal musik dan banyak hal!”

Kira kira begitulah kalimat pembuka dari eve, tapi tunggu.. kak dia bilang? KAK??!! Padahal kita seumuran!! 17 tahun!! * kemudian dilempar ke lubang buaya *

Live streaming di Siaranku.com ternyata sangat menguras tenaga, banyak sekali request yang harus dilakukan supaya pendengar tetap terhibur. Kudu joget, kudu ceria, kudu selalu bisa bikin ketawa, apalagi selain request lagu, sobat siaranku juga meminta saya untuk… GOYANG DUMANG! Dan sehabis goyang duman, sayapun dibully habis-habisan dari mulai dibilang mirip arya wiguna sampai saipul jamil. BHAY!!!

beginilah kondisi siaran
beginilah kondisi siaran
hhihihi seruu!
hhihihi seruu!

Anyway, it was a nice experience siaran di Siaranku.com , selain seru, mereka pun siarannya dari pagi ketemu pagi lagi, jadi kalau kesepian bisa deh nongkrongin para penyiarnya.

Terus kalau diajak lagi, apa saya bakal mau?

TENTU AJA DONG!!

Iklan

10 pemikiran pada “Siaran yang bukan kayak siaran

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s