NX3000 – trip (part 1) : Kebun Buah Mangunan Jogja


“kamu enggak kangen traveling?”
Seketika hati bergejolak dengan pertanyaan ini padahal yang nanya ya diri sendiri. Setelah hampir sebulan enggak pergi-pergi, rasanya kok ya ada yang kurang dalam hidup. Ternyata memang jadi ganteng aja enggak cukup.

In one fine day, tetiba ada ajakan dari Samsung Indonesia untuk pergi jalan-jalan ke jogja dan tentu aja kesempatan jalan-jalan gratis ini bukan hal yang bisa ditolak. And the best thing is .. Saya bakal dikasih kamera Samsung NX3000 gratis!! What a lucky day!

Perjalanan ini dilakukan sehari sebelum hari kemerdekaan Indonesia, dan ada Upacara kejutan yang akan kami datangi pada tanggal tersebut. But I will tell you about that later karena hari pertama dalam itinerary adalah mengunjungi tempat eksotis lain di jogja dan sekitarnya. Ready?!

Pesawat pagi buta mengantar saya dan yang lain di jogja sekitar jam 7 pagi. Udara yang segar, sinar matahari pagi menyambut kaki saya yang bersepatukan sneaker pemberian seseorang * halah *. Dan akibat harus menunggu ary mozta yang masih dalam perjalanan menuju adi sucipto, kami, iya, saya, mas toro, dan wira harus sarapan meski belum lapar di sebuah gerai restoran yang belum beroperasi penuh pada jam tersebut. Mungkin melihat wajah-wajah letih kurang tidur kami, akhirnya dibiarkanlah masuk dan memesan beberapa gelas teh hangat beserta fish ball yang enak sekali. Tentu saja ini tidak bisa disebut sarapan. Setelah semua berkumpul, tour guide mengajak kami ke Soto Kadipiro yang katanya terkenal enak. Tapi untuk lidah saya sih kurang begitu wah meski warung mereka telah ramai sedari pagi.

Soto Kadipiro
Soto Kadipiro

Kebun Buah Mangunan

Perjalanan yang tak mudah menuju ke sini karena cukup jauh. Bahkan setelah sampai di daerah mangunan, mobil masih harus masuk melalui jalan kecil untuk menuju ke tepi tebing. Untuk perjalanan yang lebih menantang, kamu bisa jalan kaki dari parkiran bawah sekitar 20 menit dengan kontur jalan naik yang menanjak. Akan cukup menyita tenaga sepertinya.

Pemandangan Dari Kebung Buah Mangunan
Pemandangan Dari Kebung Buah Mangunan

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Beauiful sky
Beauiful sky

Saat itu pukul 11 siang dengan matahari yang berada tepat di atas kepala. Sungguh timing yang benar-benar tidak ideal untuk mengambil foto karena akan membuat warna-warna alami dari dedaunan dan menjadi terlalu terang akibat cahaya matahari yang terlalu kuat. Tapi hal tersebut di membuat kami menyerah untuk mengambil foto.

Meski terkesan dibangun seadanya, tapi saya rasa Kebun Buah Mangunan ini cukup nyaman untuk menjadi lokasi duduk santai melihat sungai yang memiliki warna kebiruan dan juga hijau terang, dikelilingi oleh perbukitan dengan dipayungi langit biru yang indah. Sungguh.. saya tak mampu meminta lebih dari ini. Hanya yang disesali, seharusnya datang kesini pada waku sunset atau sunrise. Tapi tidak apalah, toh perjalanan ini gratis * dijorokin ke jurang*.

 

Makan Di Tengah Sawah

Bebek Plengkung Resto merupakan salah satu tempat makan yang paling nyaman dan unik yang saya kunjungi selama perjalanan di jogja. Rumah makan ini berada diantara pesawahan dan membuat siapapun yang melihat merasa ingin mencangkul * itu lo aja kali fan *.

Restoran ini memiliki design interior dengan tema woody dan agak kebali-balian. Tempatnya luas memanjang ke belakang. Cocok sekali untuk membawa keluarga atau pasangan untuk makan di sore hari. Di malam hari ada live music yang akan menemani santap malam kamu.

Menu yang wajib kamu pilih tentu bebek gorengnya yang berukuran besar dan enak banget itu. Bumbunya juga pedas sehingga melengkapi daging bebek yang digoreng renyah dan empuk ini.

Seru banget kan perjalanan dengan tim Samsung ini, dipostingan berikutnya saya akan menceritakan keindahan sunset di embung nglanggeran daerah gunung kidul. You’ll be blown away by this place!

“Be brave, go outside, eat local foods, these are the art of traveling”

Note: All pictures were taken by me using NX3000 Samsung SMart Camera

 

Iklan

4 pemikiran pada “NX3000 – trip (part 1) : Kebun Buah Mangunan Jogja

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s