Awesome trip to Ibiza with @HeinekenID #RoadToibizaFinal


Banyak orang melakukan perjalanan wisata setiap tahunnya, dan bahkan lebih banyak lagi yang hanya bisa memimpikannya. Entah karena waktu, jarak, ataupun biaya yang tidak memungkinkan perjalanan tersebut untuk terwujud. Traveling memang tidak bisa disebut kegiatan yang murah. Tapi budget traveling bisa diakali kok. Biaya bisa ditekan semurah mungkin, bahkan gratis!

Kok bisa gratis? Hmm.. selain meminta seseorang untuk bayarin. Lo bisa ikut kontes yang hadiahnya jalan-jalan loh. Mau tau caranya? Nanti gue kasih di akhir postingan. Jadi, baca terlebih dahulu karena gue bakal cerita tentang tujuan wisata fantastis yang bisa kalian menangkan gratis! Kota tersebut adalah Ibiza, the most awesome place to party! Buat yang belum tau, pelafalan Ibiza adalah seperti video di bawah ini. Biar enggak asal nyebut, nanti mau bilang Ibiza malah jadi meldaifs #emaap #jauhbangetsalahnya

Untuk yang belum familiar, kota ini berada di spanyol. Kota yang berada di sebuah pulau ini merupakan kota yang sangat terkenal dengan kegiatan pesta! Hampir semua penikmat pesta dari seluruh belahan dunia tumpah ruah di kota ini. Bangunan-bangunan khas Ibiza disulap dan didekorasi dengan berbagai macam hiasan untuk menciptakan kesan megah dan menyenangkan. Tidak ada yang biasa saja, semua serba spektakuler. Event-event special, bisa lo temukan dengan mudah.  So, daripada kikuk, gue kasih tips dan sedikit guide yang gue dapat dari hasil googling. Secara ya cuy gue juga belum pernah kesana. Jadi, research dulu deh ! HAHAHAHAHAHAH * keselek tutup botol heineken *

 

WHERE TO GO?

1. Berhubung Ibiza merupakan kota pesta, gue list dulu ya beberapa tempat yang asik buat party di sana. Menurut situs holidays Ibiza, ada enam klub terbaik dan terbesar di Ibiza sana. Yaitu Space ibiza Dance, Amnesia, Es Paradise, Eden, Pachila Ibiza, dan Privilage.

Nih salah satu keseruan di Space Ibiza, gilaaa keren banget!! Jangan lupa pake deodorant, karena apalah tampil keren tapi pas  joget aroma ketek menyebar di dance floor?

Gue pribadi merupakan insan party murtad alias penyuka party yang ke klub kalau ada yang ngajak doang. Dan bisa setaun beberapa kali aja pergi ke klub. I don’t do it often, but when I do I always have beer on my hand. Just like when im attending songkran festival this april, gue gak minum alcoholized drinks lain. Because I prefer beer than others. Cheers!!

Image

Image

 

2. Karena Ibiza merupakan sebuah pulau, otomatis dong dikelilingi sama pantai yang ciamik. Nah, beberapa pantai di Ibiza boleh lah dibilang pantai keren yang patut lo kunjungin pas lagi mampir buat godek-godek di clubnya. Ibiza bukan hanya soal wild party, buat lo yang suka foto-foto sunset dan sunrise, Ibiza tempat yang tepat buat lo ambil sunrise dan sunset terbaik di sepanjang garis pantainya. Nih, penampakan pantai-pantai yang bakal bikin lo ngiler.

Cala Llentrisca, The hidden one.

Pantai yang dikelilingi tumbuhan hijau ini pantas disebut sebagai The Hidden One karena katanya tidak banyak orang yang tau. Berhubung lo udah baca postingan ini, poin plus tuh buat dimasukin ke itinerary pas lo ke Ibiza ntar. Makanya baca postingan sampai habis karena ada kesempatan buat lo terbang gratis ke Ibiza .

Image
gambar diambil dari http://www.ibiza5sentidos.es

Playa D’en bossa , The Party Beach.

Sesuai julukannya, pantai ini menjadi tempat seseruan untuk mereka para pecinta pesta di pinggir pantai. Dengan panjang pantai mencapai hampir 2 kilometer ini dijejali bar dan pub pinggir pantai. Pantas saja selalu dipadati sama turis-turis. Pantai yang wajib lo kunjungi di Ibiza.

Playa D'en Bossa
Playa D’en Bossa yang gambarnya gue ambil dari http://www.ibiza-spotlight.com

Cala D’hort

Pantai ini merupakan pantai yang cukup terkenal karena dekat dengan san jose dan juga memiliki pemandangan yang ciamik dengan pulau Es Vadra di depannya.

Image
Gambar diambil dari http://www.lurvely.com

Cala Martina, the peaceful one

Dijuluki sebagai pantai yang tenang . Terhindar dari hiruk pikuk turis karena letaknya yang lumayan jauh dari pusat party. An ultimate stress reliever after a wild party!

Image
gambar diambil dari http://www.ibizaisla.es
  1. MAKAN!!

Rasa-rasanya, setiap traveling merupakan penggemukan badan. Seenggaknya itu yang terjadi sama gue. Buat gue, wajib hukumnya nyobain makanan lokal di setiap daerah yang gue kunjungi. Karena suatu perjalanan enggak lengkap kalo engga ngelibatin lidah buat ikutan ‘jalan-jalan’ juga. Kebetulan, lidah gue bukan lidah manja alias makanan apapun pasti dihajar. Kalo enggak enak kan tinggal dikasih ke orang, yang penting pernah nyoba cuy!

Terus ada makanan enak apa sih di Ibiza? Hmm… berhubung belum nyobain, gue sih enggak bisa memutuskan mana yang enak menurut gue. Tapi dari hasil pengelanaan gue di google, inilah beberapa makanan yang direkomendasikan buat lo coba!

Paella

Makanan berbasis seafood ini a must try! Kalo kata http://www.ibiza-spotlight.com sih “Gimana bisa lo balik ke rumah tapi enggak nyobain paella? gila lo ndro” * kemudian dibejek mas indro warkop *

Image
iya iya.. gue tau kok di otak lo pada ngira ini nasi kuning lembek yang dibikin ukuran porsi kuli abis ngebangun candi prambanan. Tapi ngaku deh, ngiler kan lo ngeliatnya? Nih gambar dapet dari http://www.boasdeibiza.com

 

Guisat de peix

Seperti makanan bule lain yang susah cara nyebutnya tapi gampang ngabisinnya, makanan ini enggak kebayang ya kalo secara nama bentuknya bakal kayak gimana. Daripada lo salah pesen, nih gue kasih gambarnya.

Image
looks soooooo yummy. Tipe makanan gue banget cuy. Kayaknya anget di perut. Cocok dimakan pas masuk angin abis main di pantai. Gambarnya dari sini http://www.visualphotos.com

Guisat de peix ini makanan berbasis ikan yang biasanya disajikan dengan kentang. Hmmm.. kayaknya enak ya..

Flao

Buat lo yang penggila keju kayak gue, cocok banget deh makan ini. Karena dibikin dari kejul lokal yang diolah dengan rempah dan madu. Hadudududududu.. pasti meleleh banget di mulut ya.

Image
Meski bentuknya kayak martabak keju, tetep aja ini makanan bule yee cuy. Gambarnya gue ambil dari alquilerdecochesibiza.blogspot.com

4. JALAN-JALAN SERU!

sekali lagi, Ibiza bukan cuman tentang party, banyak hal lain yang bisa lo lakukan disini. Bersepeda santai menglilingi kota-kota, berfoto-foto ria buat memenuhi feed instagram lo dan bikin iri para followers, duduk santai sambil memandangi sunset, atau bahkan beribadah!! Heehehehe.. sungguh keseimbangan sempurna antara duniawi dan akhirat ya.

Sunset

Kegiatan paling mainstream tetapi tetep khidmat buat dilakukan adalah memandangi sunset. Seneng iya, galau iya, repot ya cyiin. But if you put it on the list, make sure you come to San An West End. Tempat paling menakjubkan katanya sih buat menikmati sunset di ibiza. HUWOW!!

Image
twenty five minutes only from airport. Picture taken from http://www.travelsupermarket.com

Belanja

Meskipun belanja itu biasa banget, coba deh pasar lokalnya, asyik banget buat menuh-menuhin lemari. Kunjungin tempat shopping ini, La Galeria Elefante. A nice place to buy tableware, ceramics, and vintage things.

 

Image
A great place to shops here in ibiza.

Bersepeda sambil berfoto ria

Selain berjalan kaki, bersepeda merupakan cara yang cukup menyenangkan buat menghabiskan waktu dan berolahraga. Dapat dilakukan setelah bangun siang selepas party heboh yang lo jalanin semalam suntuk. Sewa sepeda atau bawa sepeda lipat sendiri dari indonesia, bawa sore hari sambil menikmati sunset di ibiza old town.

Image

– Beribadah dan berwisata

Ibiza punya gereja tua yang cukup terkenal. Dengan bentuk yang cantik, tentu saja gereja ini punya magnet tersendiri untuk para turis. Bisa dijadikin tujuan wisata atau sekalian memenuhi kebutuhan relijius lo!

Catedral de ibiza
Catedral de ibiza, tempat asik buat beribadah dan berwisata.

Nonton Final UEFA Champion League Bareng Temen

NOBAR BOLA DI IBIZA?

YAAAAA ENGGGAKKK SALAAAHHH!

Gue aja kaget liat video ini, GIMANA BISA ADA LAPANGAN BOLA TENGAH LAUT? WOYYYY JAWABBB SIAPA ITU YANG BIKIN!!! GUE JADI NGILER KAN PENGEN KESANA =))))

Lo enggak salah baca, karena tahun ini, Heineken kembali menjadi sponsor acara UEFA Champions League dan kalo lo mau nonton acara ini GRATIS barengan 500 peserta dari negara lain, lo buruan follow @heinekenID . Gue jelasin secara singkat ya caranya biar lo bisa ikutan nonton ini dan (amin) bareng gue clubbing plus nongkrong bareng sambil ngebeer sama pemain bola idola lo.

1. Lo cari kode -kode yang tersebar secara online di web portal berita, blog, yang cluenya bisa lo dapetin dari twitternya @heinekenID . Makanya Follow gih! Untuk menemukan kode secara offline lo bisa cari di outlet resmi Heineken seperti: 7-11, Circle K, Carrefour, atau restoran/cafe/bar favorit lo di Jakarta, Bandung, Surabaya, Batam, dan Bali.

2. nah kode tersebut kudu lo input ke aplikasi facebook “Heineken Road to Ibiza Final” . App tersebut bisa diakses baik dari laptop, desktop bahkan smartphone. Kalau app facebooknya lo bisa klik ini, jangan lupa like page Heineken tersebut terlebih dahulu ya. Untuk smartphone, lo bisa klik link ini

3. Berikutnya lo bakalan diminta data diri dan juga ditanya, tentang kenapa harus lo yang dipilih jalan (amin) bareng gue ke ibiza =))

4. Bakalan ada lima orang loh yang beruntung untuk berangkat ke ibiza, Karena itu lo jangan asal aja pas jawab alasan di point ke 3. Bikin segila mungkin dan sekeren mungkin!! Yuk buruan ikutan, kontes #RoadToIbizaFinal bakalan ditutup bentar lagi, yaitu 21 April 2014. HAJARRR !!!!

Nah, ibarat kata lo menang, atau suatu saat punya rezeki buat main ke ibiza, ada beberapa tips dari gue:

  • berhubung ini tempat katanya panas bukan main, bawa sunblock, jangan bawa selimut. Ketutupan semua sih badannya, tapi kan… ah sudahlah.
  • bawa kacamata, yang item kayak gini. Bukan apa-apa sih. Kalo belekan jadi enggak keliatan gitu.Image
  • Kuat-kuatin si iman. Biar di ibiza lo tetep jadi orang soleh dan enggak malu-maluin ortu di indo.
  • Bawa celana renang, yang cewek bawa bikini. Enggak bawa apa-apa juga boleh sih. Katanya mbak-mbak disana senengnya enggak pake apa-apa. Etapi keputusan tetep di tangan lo kok :’)
  • Bawa traveling maps, peta yang bisa lo cari di google. Peta ini biasanya khusus nunjukin tempat-tempat wisata.
  • Bawa obat secukupnya, enggak usah se-apotik.
  • Terakhir, jangan lupa beribadah dan berdoa ya biar menang kontesnya :’)

Selamat mengikuti kontes #RoadToibizaFinal, see you in ibiza with me! * pede dulu aja *

 

Iklan

10 pemikiran pada “Awesome trip to Ibiza with @HeinekenID #RoadToibizaFinal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s