Weekend gateaway di pulau bira.


                 Angin yang sepoi berhembus, matahari yang cerah bersinar, deburan ombak yang memagut bibir pantai. Siapa yang tidak menyukainya?

                Wisata pantai telah menjadi wisata favorit banyak orang, termasuk saya.  Jadi, ketika ada tawaran main ke beberapa pulau di jajaran terluar gugusan kepulauan seribu, tentu saja tidak saya tolak.  Pulau yang akan saya kunjungi diantaranya pulau perak, pulau bintang kecil, dan beberapa pulau lain. Lalu menginap di pulau bira, sebuah pulau yang dulunya resort besar akan tetapi sudah tidak diurus pemiliknya. Tinggallah beberapa cottage yang masih diurus cukup rapih oleh warga disana. Saya tidak sempat menanyai apakah mereka di hire pemilik pulau atau melakukannya secara swadaya.

                Berangkat dari muara angke yang disesaki bau amis pasar ikan, saya datang pagi sekali untuk berkumpul dengan sekitar 25 peserta lain yang ikut dalam trip kali ini. Dengan sebuah perahu yang berukuran tidak terlalu besar, para peserta trip diberangkatkan. Perjalanan memakan waktu tiga jam dengan transit terlebih dahulu di pulau pramuka. Beruntung kegiatan transit ini tidak berlangsung lama sehingga kami bisa segera melepas beban bawaan di cottage yang berhalaman pantai dengan air yang bening. Dalam trip yang diselenggarakan @savefunvacation ini ditawarkan dengan harga cukup murah, harga paket sudah termasuk makan 4 kali, snorkeling di 2-3 tempat plus sudah termasuk harga penyewaan alat snorkel, belum lagi kegiatan islands hopping ke 4-5 pulau, terasa sangat murah jika dibandingkan dengan pengalaman yang didapat.

                Nah, biar ga susah bayangin keindahan pulau-pulau tersebut, biarlah foto (plus foto narsis saya) yang berbicara:

Image
Sunset Over a Lamp
Image
menikmati matahari terbenam dari atas perahu
Image
kegiatan snorkeling di salah satu tempat
Image
Snorkeling di pulau perak

Snorkeling di Antara salah satu koral.                                                                        Snorkeling di Antara salah satu koral.

Gimana sudah tertarik belum? Indah kan? Tentu dong indah, tapi bakalan enggak indah lagi kalau pas ikutan trip ini kita mengotorinya dengan sampah, plus jangan pula merusak terumbu karang atau mengambil makhluk hidup apapun ketika kamu snorkel karena hal tersebut akan menganggu bahkan merusak ekosistem yang sudah tercipta.  Happy travelling!

Dermaga tempat kita diturunkan oleh Perahu dari pulau harapan
Dermaga tempat kita diturunkan oleh Perahu dari pulau harapan
Iklan

13 pemikiran pada “Weekend gateaway di pulau bira.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s