What will i do in myanmar?


Meski masih harus menunggu tahun depan, i could not wait to organize my itinerary there. it drives my nerve so crazy!

I’ve been googling myanmar as much as i can untill i had enough information about travelling in this country. And probably these are places i’ll visit:

my flight will be landed on Mandalay city. Jadi hari pertama saya akan eksplor beberapa sightseeing di kota ini. Sebagai info, myanmar adalah negara dengan ribuan pagoda yang menghambar. Kebanyakan tempat wisata yang bisa dilihat adalah kuil kuil. Dan hampir semua kuil dilapisi oleh emas asli.

Image
gambar diambil dari http://alisonanddon.files.wordpress.com/2013/06/blog-p1160785.jpg

mahamuni pagoda

itu hanyalah salah satu contoh kuil dari sekian ribu kuil yang ada. You can check out these names:

– Mandalay Hill

– Golden Palace Monastery, dsb.

tempat berikutnya yang sangat ingin saya kunjungi adalah inle lake. Sebuah danau yang sangat termahsyur di myanmar. Banyak turis asing yang lebih menyukai menghabiskan waktunya di inle lake daripada di tengah kota mandalay. Mereka menghabiskan waktunya mengililingi danau dengan perahu-perahu. Menikmati senja dan bahkan atraksi matahari terbit.

Image
Sunrise in inle lake . pict source: glenn sundenn
Image
Lake Tour

cantik sekali bukan danau ini?

 Selanjutnya saya akan mengunjungi Bagan dengan perahu dari mandalay. Katanya sih tour tersebut cantik sekali, But let see. Oh iya, menurut saya bagan layaknya kota tempat para dewa bersamayam. Kota yang penuh dengan kuil kuil indah..

Image
picture from iliketowastemytime.com
Image
picture from burmatravel.com
Image
AMAZING BAGAN!!!!

Indah sekali bukan tempat bernama bagan ini, dan setelah berkunjung ke kuil kuil, rasanya kurang afdhol kalau enggak ke pantai, dan pantai ini adalah salah satu incaran untuk saya kunjungi namanya pantai ngwe Saung Beach..

Image
liat deh ada dua miniatur pagoda di atas batu dengan lapisan emas. KEREN!
Image
sunset in ngwe saung. magnificent!

Hmmm.. kalau punya duit banyak rasanya pengen nginep di resort mahal ini.. Sayang budgeted. Hehhe. eh jangan pesimis deng, siapa tau bakal dapat rejeki gede ditengah tengah nabung sampai tahun depan. HAHAAHAHAH.

Pantai berikutnya adalah Ngapali Beach.

Image

Image
Sayangnya, medan yang sulit membuat tempat ini susah dijangkau. Tapi kamu akan mendapatkan pantai yang masih sangat perawan dan turis akan dimanja oleh pantai yang sangat alami.

Perjalanan saya di myanmar akan berakhir di Yangoon (Rangoon), Layaknya mandalay, ini adalah kota yang cukup “modern” dengan banyak kuil dan pagoda di tengah kota. Cantik sekali! Ada satu kuil yaitu golden rock, merupakan kuil diatas sebuah batu besar yang semuanya berlapis emas. A BREATH-TAKING PLACE!

Image

Image

after u read it, do you agree with me that myanmar is an AMAZING place? Tapi sebelum saya semakin tergiur dengan myanmar, saya mesti sadar bahwa myanmar adalah negara yang harus dikunjungi dengan visa. Maka, lebih baik saya berdoa visa saya dikabulkan sebelum menangis karena makin kepingin ke negara indah ini.

sebenarnya ingin sekali ke bagian utara negara myanmar, ke sebuah daerah bernama Putao, disana lengkap, ada sungai yang indah, hutan yang rimbun, dan satu lagi.. wait for it.. im going to say it..

….

SALJU!!!

Tapi sayang, budget enggak mungkin cukup. Hiks.. mungkin ada yang mau sponsorin? boleh loh..

Image

Image

Image

Semoga postingan ini cukup membuat teman-teman tergiur ya. SELAMAT NGILER.

HAHAHAHAHAHAHHA

Iklan

13 pemikiran pada “What will i do in myanmar?

  1. Aku punya 3 teman documentary filmmakers di Yangon. Kalo kita jalan bareng bisa nginep di rumah salah satu dari mereka, lumayan buat ngirit biaya penginepan. hahaha… kapan jalannya Fan? naik apa dan harga tiketnya brp pp?

      1. Aku sih deg degan banget takut visanya di reject. Padahal tujuanku kan wisata doang. Ya kalo bisa sih sekalian nulis buku soal jalan jalan ke myanmar. Semoga ada penerbit tertarik :)))

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s