The New Samsung Ultrabook: Semua yang kamu inginkan dalam sebuah Ultrabook.


Image
Mr Firmansyah (Product Manager Samsung NotePC)

Siang itu tanggal 21 Mei 2013, saya melangkahkan kaki saya menuju ke mall Plaza Senayan untuk menghadiri undangan launching Samsung New Series 5 Ultra dan Samsung Series 7 Ultra dari Samsung Indonesia. Bertempat di XXI Lounge yang memiliki ambience nyaman. Memasuki ruangan tersebut, saya dikejutkan dengan tim Samsung yang masih sibuk mondar mandir sana sini. Duh, saya datang terlalu cepat ternyata. Biasalah, mengetahui Samsung akan meluncurkan produk terbaru, saya seakan tidak mengenal rasa sabar. Jadi saya langsung buru-buru datang kesini.

 Saya menunggu agak cukup lama, karena acara masih 2 jam, tim Samsung dengan sigap mendatangkan seseorang yang mereka kenalkan sebagai yang ahli dalam menjelaskan jeroan produk-produknya. Beruntung datang lebih cepat. Jadi dapat lebih akrab mengenal produk terbaru Samsung.

Highlight yang saya dapat dari penjelasan yang cukup seru tersebut adalah:

Dua produk Samsung terbaru ini, yakni Samsung New Series 5 Ultra dan Samsung Series 7 Ultra memiliki peningkatan di berbagai hal dari seri sebelumnya.

Diantaranya:

–          Speaker yang dibenamkan di kedua Samsung Ultrabook ini adalah JBL yang diklaim memiliki kualitas suara diatas ultrabook biasa.

–          Untuk konektivitas, kedua Samsung ultrabook New Series ini dilengkapi Ethernet, yang saya lihat cukup jarang disediakan di ultrabook merk lain. Padahal fungsi dari Ethernet ini penting. Beruntung untuk para pengguna Ultrabook Samsung seri ini, kalian tidak perlu kebingungan jika disuatu tempat hanya menyediakan konektivitas lewat Ethernet saja.

–          Layar sudah ditingkatkan menjadi kualitas Full HD dengan fitur Anti-reflective sehingga memberikan kenyamanan jika digunakan di luar ruangan. Kecerahan layar sampai 350 nit. Saya cukup dibuat geleng-geleng kepala dengan kualitas gambar yang ditampilkan oleh layar kedua notebook ini.

–          Fitur SideSync, fitur ini memberikan kita keleluasaan dan kelebihan untuk mengoneksikan smartphone Samsung dengan Ultrabook New Series yang dimiliki. Bisa Screen Sharing juga ternyata. Cool!

 Sebenernya masih banyak fitur yang mind blowing dari Kedua Samsung  Ultrabook ini.

Image
Mr Sung Khiun (IT Business Director), sedang presentasi.

Acara Launching Samsung New Series 5 Ultra dan Samsung Series 7 Ultra ini dibuka oleh Pak Sung Khiun yang merupakan IT Business Director dari Samsung Electronic Indonesia. Beliau menyampaikan, “ Samsung Notebook series 5 dan 7 ultra Merupakan produk inovasi kami berbasis windows 8. Melalu peluncuran Samsung series ini, Samsung memegang komitmen untuk selalu menghadirkan produk sesuai kebutuhan konsumen saat ini yang memiliki gaya hidup lebih aktif dan produktif dimanapun berada, sehingga memerlukan perangkat kerja yang dapat menunjang kegiatan mobilitas mereka”, dan sesuai dengan apa yang disampaikan beliau, Samsung New series 5 dan  Samsung Series 7 memiliki kekuatan baterai yang bisa bertahan hingga 10 jam. Selain design tipisnya yang hanya memiliki berat 1,46 kg saja (series 7) dan 1,75 kg (series 5) ultrabook series ini juga telah dilengkapi dengan graphic card AMD Radeon. Dengan kisaran harga jual mulai dari 8 juta untuk Samsung New series 5 dan mulai dari 10 juta untuk series 7, You cannot ask for more, these ultrabooks are really amazing deal in the market! Good price for good product.

 Untuk meningkatkan produktivitas, Samsung series 7 Ultra menggunakan SSD berkapasitas 128 GB yang dikenal dengan ketahanan akan guncangan dan debu, juga menggunakan lebih sedikit energy listrik, sehingga memepertahankan kinerja baterai tentunya. SSD juga dirancang dalam sebuah flash memory sehingga memberikan kinerja yang responsive untuk mengakses cepat ke data. And glad to know that we can upgrade it up to 256 GB. Sedangkan untuk series 5 Ultra, menggunakan disk berkapasitas 500 GB. Untuk series 7 memang diciptakan lebih premium dari saudaranya tersebut. Untuk system operasi, semua perangkat telah dibenamkan windows 8, dan produk akan diluncurkan dalam dua versi, touchscreen dan versi biasa.

            Untuk yang menyukai travelling seperti saya, baterai kedua series ini dapat diandalkan karena mampu bertahan hingga 10 jam tanpa charging. Kita tidak perlu takut harus kehabisan daya baterai saat sedang bekerja secara mobile, itu telah dibuktikan oleh dua bintang tamu yang hadir di peluncuran Samsung Ultrabook New Series, Yaitu, Poltak Hotradero dan Angga Maliq n d’essential yang juga turut hadir di acara tersebut. Mereka membagi pengalaman mereka dalam menggunakan Ultrabook Samsung New Series 5 Ultra dan Samsung Series 7 Ultra yang telah digunakan. Hal yang mereka highlight adalah kualitas suara dan juga kualitas baterai.

Image
Mr. Firmansyah , Angga Maliq and D’ essential, dan Poltak Hotradero sedang berbagi pengalaman menggunakan Samsung Ultrabook

Menurut Angga, “Saya menyukai kualitas suara dari Speaker JBL New Series 5 Ultra. Karena begitu jernih sehingga saya hampir dapat mendengar seluruh instrumen dari suatu lagu dengan jelas”,

Berbeda dengan Poltak Hotradero,”Saya sangat terbantu dengan kualitas baterai yang saya gunakan di Samsung Series 7 Ultra. Ketika saya gunakan secara full untuk internet, bekerja dan lain-lain, ultrabook ini mampu bertahan sekitar 6-7 jam. Kualitas yang bagus sekali dan juga dengan adanya Ethernet, saya bisa menggunakan koneksi tanpa perlu bergantung pada WIFI”

            Meski dengan segudang spesifikasi dan fitur yang cukup serius, Samsung juga memperhatikan design dari Series 5 dan 7 ULTRA mereka.

Bentuk dari Series 5 elegan sekali, dengan bahan alumunium dan fiber glass memberikan kesan mewah. Samsung juga memboyong beberapa varian warna New Series 5 ultra ke Indonesia yaitu Ebony Black dan Garnet Red. Dan ini foto dari Garnet Red yang saya Potret sendiri

Image
Samsung New Series 5 Ultra Garnet Red. The Sexiest Ultrabook in the market.

Sedangkan untuk Series 7 Ultra dihadirkan dalam bentuk lebih ramping dan kesan yang lebih elegan dan serius untuk pebisnis. Bentuknya sangat cantik dengan ketipisan hanya 17, 5 mm dan berat 1,46 Kg saja. Warna yang tersedia adalah, bare metal dan mineral ash black.

Image
Samsung Series 7
Image
Look at This Ultrabook. I know you want it!

Fitur sideSync yang telah saya singgung sebelumnya memiliki berbagai fitur yang ciamik, diantaranya:

–          mengontrol smartphone dengan keyboard dan mouse

–          kemudahan dalam berbagi konten antara smartphone dan PC

–          memback-up data smartphone secara otomatis ke PC

Image
This is how SideSync Works.

Untuk mengaktifkan aplikasi ini, SideSync harus di-install  ke smartphone dengan menghubungkannya ke Samsung ultrabook, Dengan Aplikasi ini kita dapat mengoperasikan keyboard dan mouse melalui smartphone.

Untuk Spesifikasi

 Series 5

 Image

Series 7

 Image

Dengan dua produk Ultrabook terbaru dari Samsung, perusahaan ini mencoba menggebrak pasar dengan spesifikasi yang mengesankan , apalagi dengan harga yang kompetitif, The New Series 5 dan 7 Ultra memiliki kesempatan besar untuk menjadi primadona di pasar Ultrabook.

Kedua produk ini sangat mencukupi kebutuhan kerja dan hiburan untuk penggunanya.

Lalu mana yang sebaiknya anda pilih ?

Iklan

14 pemikiran pada “The New Samsung Ultrabook: Semua yang kamu inginkan dalam sebuah Ultrabook.

    1. heumm.. tough choices. aku emang udah nggak banyak ngegame. tapi memori amd radeon di series 5 yang sampe 2 Giga itu… dan hardisknya yang 500 Giga ituu… duh..

      1. iya sih. tapi kan bisa upgrade hingga 256 GB kak. Itu sih cukup banget buatku. ditambah untuk traveling laptop ini kece banget karena easy to carry.

  1. very good,,,dua-duanya oke dah pokonyee,,,wat game/grapich kerenn daahh,,,apalagi menggunakan amd radeon 8750,itu leih high performance and low voltage deehhh….hmmmmm

  2. Kalo buat editing (photoshop dll) kuat gk ya? Soalny laptop ku yg sekarang paling gmpg nge-lag kalo dah buka photoshop, internet. Apalgi kalo bukany sama2 semua.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s