Tips menjaga #GusiSehat.


Pada postingan sebelumnya, saya sudah bercerita tentang pengalaman gusi berdarah yang saya alami dan bagaimana pertemuan mesra saya dengan pasta gigi Parodontax .

And it’s officially a week! Yeay yeay! * lempar-lempar pom pom ke udara *

Setelah penggunaan pasta gigi parodontax selama 8 hari, boleh dikatakan gusi saya mulai membaik. Meski kemarin saat makan buah pisang, terlihat bercak darah pada bekas gigitan saya . Lihat deh digambar, dan itu baru pisang. Gimana coba kalo gigit yang lain. hehe

pisang ini padahal empuk, tapi bikin gusi berdarah
pisang ini padahal empuk, tapi bikin gusi berdarah

Saat ini saya lumayan sering bawa pasta gigi parodontax ke kantor. Saking niatnya menjaga kesehatan gusi, sehabis makan siang saya juga membersihkan gigi saya dan beberapa teman ada yang bertanya keherenan.

“Lo ke kantor mau kerja apa pindahan fan sampe bawa peralatan mandi kayak gitu?”

dan saya cuman bisa nyengir kuda aja.

* kemudian nyengir *

Hidup ini memang gada yang sempurna, termasuk mulut kita. Dari artikel yang saya baca gigi kita itu tidak berjajar dan rapat dengan sempurna. Ada sela kecil diantara gigi yang dapat memberi celah untuk kuman, bakteri dan plak tinggal disana. Nah jika kita tidak memberi perhatian yang lebih kepada kebersihan sela gigi tersebut, akan membahayakan kesehatan gusi kita loh. Karena kuman dan bakteri yang menumpuk disana terus berkembang biak sehingga merusak gigi dan gusi.  Penyakitnya banyak, dari mulai gusi berdarah hingga gingivitis . MENGERIKAN!

Masih mau kamu biarkan? TENTU TIDAK!

Lantas apa yang bisa dilakukan?

 Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mencegah gusi kita mengalami gangguan yang tidak diinginkan. Beberapa tips saya dapat pada saat Parodontax Bloggers meet up dimana narasumbernya adalah dr. Yudha Rismanto Sp.Perio.

Tips tersebut Diantaranya adalah:

1. Tidak merokok

Betul sekali, untuk para perokok yang ingin memiliki gusi dan gigi yang sehat sebaiknya mengurangi atau bahkan menghentikan kebiasaan merokok. Rokok akan menyebabkan gigi kita ditumbuhi banyak plak dan noda yang sulit dibersihkan loh. Begitu menurut dr. Yudha Rismanto Sp.Perio .

2. Kurangi Makanan Manis

Makanan manis seperti permen banyak mengandung gula . Dengan kebiasaanmu yang jarang menggosok gigi akan membuat gusimu ditumbuhi banyak plak.

3. Flossing

Pernah menggunakan benang gigi untuk membersihkan sela gigi? Belum? SAMA! Hehe.

Saya juga belum pernah melakukannya, cukup merepotkan memang, padahal flossing masih dianggap cara yang palling ampuh untuk membersihkan sela gigi kita. Gitu sih menurut dr. Yudha Rismanto Sp.Perio pada saat Parodontax Blogger Meet Up.

4. sikat Gigi secara teratur

Menyikat gigi secara teratur memberi dampak yang nyata terhadap kebersihan mulut, gigi,  dan menjaga kesehatan gusi kamu.  Dalam menyikat gigi perlu sekali ketelitian dalam memilih pasta dan bentuk bulu dna sikat gigi kamu. Untuk menjaga kesehatan gusi kamu, saya sarankan kamu juga menggunakan pasta gigi yang sedang saya coba, yaitu Parodontax. Selain telah direkomendasikan banyak dokter, pasta gigi Parodontax ini juga memiliki rasa asin yang unik mengandung 70% bahan-bahan khusus, yang terdiri dari garam mineral dan ekstrak herbal, sehingga memberikan cita rasa pasta gigi yang unik untuk menjaga dan membersihkan gigi kamu. Awalnya memang aneh, tapi rata-rata orang mulai menyukai rasa dari si pasta gigi ini setelah 14 hari. Jadi jangan berhenti mencoba Parodontax sebelum mencapai 14 hari ya. Siapa tau jodoh, hohoho =D

Pasta gigi parodontax yang warnanya kecoklatan dan rasanya asin bikin segar mulut ^^
Pasta gigi parodontax yang warnanya kecoklatan dan rasanya asin bikin segar mulut ^^

5. Menggunakan Mouthwash

Langkah terakhir adalah dengan membilas mulut dengan mouthwash.

Demikianlah kira-kira 5 langkah tips dari saya untuk menjaga kesehatan gusi kamu.

Kita mesti waspada loh dengan eksistensi gusi, jangan hanya gigi kamu yang diberikan perawatan. Karena menurut penelitian, 5 dari 10 orang di Indonesia pernah mengalami masalah gusi (Synovate Asiabus, 2011). WUIDIH!

Buruan pake pasta gigi Parodontax, percaya deh, kamu akan memohon untuk lebih baik sakit hati, daripada sakit gusi 😀

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s