Bahaya Gusi Berdarah


Masalah mulut ternyata bukan hanya tentang gigi loh, baik itu tentang gigi sensitive ataupun gigi berlubang. Saya tahu hal ini karena pernah mengalami kejadian yang bikin kaget.

Saya ini termasuk masyarakat Indonesia yang sadar sekali akan kepentingan bersihnya mulut. Jadi, gosok gigi minimal dua kali sehari adalah hal yang wajib dilakukan. Nah karena merasa sudah cukup rajin menyikat gigi, saya agak kaget saat menemukan ada bercak darah dari busa pasta gigi saat saya menggosok gigi. Karena kaget banget, saya langsung buka mulut dan periksa deretan gigi saya. Ya mau ngecek aja sih, apakah ada gigi yang tidak sengaja tercabut atau tidak. Setelah dicek dengan teliti, akhirnya saya menemukan sumber darah tersebut berasal dari gusi!!

Image
gusi berdarah

Waduh… saya langsung panik sepanik-paniknya. Tapi karena kejadian ini baru sekali, maka saya biarkan saja. Saat itu dugaan saya mungkin karena menyikat gigi terlalu keras sehingga sedikit melukai gusi saya.

Tapi…

#JRENGJRENG

Ternyata, gusi berdarah ini berlanjut untuk keesokan harinya sampai kira-kira dua bulan.

Selain terasa ngilu, hal yang menyebalkan dari gusi berdarah ini dalah bau mulut aneh yang diciptakannya. Karena bukan hanya ketika menyikat gigi, saat itu, gusi berdarah pun terjadi ketika saya makan cemilan yang agak keras.

Untuk mengobati penyakit ini saya telah banyak melakukan tips dari teman. Dari mulai mengganti sikat gigi dengan bulu yang lebih halus, sampai mengganti pasta gigi. Tapi semua tidak berhasil sampai akhirnya ada teman yang menyarankan saya untuk memakan banyak buah berserat.

Oke! Mulai saat itu saya terapi memakan buah-buahan. Khasiat yang dirasakan cukup lama terasa. Yang jelas, saat itu saya sering merasa kekenyangan. Itu efek jangka pendeknya aja sih. Oiya, dompet juga makin kempes karena harga buah yang enggak cocok sama kantong pelajar SMA saat itu.  Hehehe ^^

Image
image from fanpop.com

Dulu gusi saya sembuh sekitar 1 bulan setelah terapi buah. Cukup lama ya waktu yang diperlukan untuk menyembuhkan gusi berdarah ini. Dan celakanya, gejala gusi berdarah ini kembali menghampiri saya. Haduhh.. bakalan kerepotan lagi nih kayaknya. Kalian juga sebaiknya hati-hati karena 5 dari 10 orang Indonesia pernah mengalami masalah pada gusi (Synovate Asiabus, 2011)

Yang jelas, terapi buah enggak akan saya jadikan solusi utama karena biaya bulanan akan semakin melambung tinggi. Lalu gimana caranya?

Setelah saya googling kesana kemari, saya memutuskan untuk mencoba salah satu pasta gigi yang ada di pasaran. Tagline nya sih “Daily cleaning and protection against gum problems” , rayuan pasta gigi bermerk PARODONTAX ini gombal banget ya. Tapi apa bakal ngefek? Ya saya belum tau karena saya baru coba dua hari saja.

Image

Dari yang saya baca, Parodontax ini mengandung 70% bahan-bahan khusus, yang terdiri dari garam mineral dan ekstrak herbal, dan menurut lidah saya, cita rasa pasta gigi ini unik. Seger-seger semriwing gitu rasanya.

Hmm.. ini baru hari kedua nih, semoga besok udah mulai keliatan hasilnya.

Oiya, buat simak video jurnalnya, cek my youtube video ^^

Nah, kalau gusi kamu sering berdarah juga, mending ikutan coba Parodontax dari sekarang yuk, startnya barengan saya, jadi bisa saling bertukar kabar perkembangan gusi kita. Paling tidak trial ini kita coba minimal 14 hari untuk melihat perkembangan gusi kita.  Dari gusi berdarah menuju gusi sehat!

YUK!!!!

Iklan

11 pemikiran pada “Bahaya Gusi Berdarah

  1. persis dgn gusi gigi saya, saya tiap kali gosok gigi pasti gusi nya keluar darah, keadaan itu saya alami sjak kcil sampe skarang ini,, saya mau coba saran bagus ini.. Makasih bro..

  2. sejak saya pasang gigi palsu depan atas,(july’14) sejak itu pula gusi sy berdarah kalo sy sikat gigi,di busa nya adah bercak merah sedikit, sy sdh memakai Parodontax satu tube namun belum juga sembuh,baru2 ini sy membersihkan karang gigi,kini sdg dlm pantauan dokter gigi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s