Ten Best The Voice Indonesia Blind Audition


Menjamurnya acara talent search penyanyi di dunia menjadi tontonan yang cukup menghibur bagi saya. Tidak kalah dengan Indonesia, televisi milik bangsa kita ini juga banyak yang mengadopsi acara serupa. Ada yang basi, ada yang seru, ada yang mementingkan kualitas, ada yang mementingkan kuantitas (duit yang didapat) sehingga banyak sekali drama yang terjadi dalam acara tersebut. Nah saya sendiri punya acara talent search favorit yang menurut saya unik. Kenapa unik? Karena juri hanya diperdengarkan suara peserta audisi tanpa dapat melihat wajahnya, kecuali para juri hendak “meminang” para penyanyi tersebut untuk masuk ke dalam tim nya maka dia harus memutar kursi yang diduduki yang bertuliskan “I WANT YOU”. Nama kontes bakat menyanyi kesukaan saya ini adalah THE VOICE INDONESIA.

Oiya, saya disini bukan mau menjelaskan lebih detail tentang acara ini. Tapi, saya ingin menunjukan, DAFTAR 10 BLIND AUDITION TERBAIK versi saya dalam acara The Voice Indonesia ini .

Biar enggak terlalu banyak baca, yuk langsung saya list aja :

10 BLIND AUDITION TERBAIK THE VOICE INDONESIA

10.  Andreas – Don’t Sleep Away

Suara yang dimiliki andreas cukup memiliki karakter. Yang saya suka dari pria ini adalah ia memiliki falsetto yang bagus untuk seorang pria.

9. Syam Halim – Superman

Syam halim memiliki suara ringan yang bikin pendengar menikmatinya. Buat saya dia cukup menyenangkan untuk didengar.

8. Belia Ulfa – Televisi

Belia banyak melakukan “atraksi” dalam suaranya. Dan dengarkan lengkingan suara dia ditengah lagu, WOW!!

7. Gilbert Pohan – You Give Me something

Saat gilbert mengalunkan suaranya, saya langsung suka suara unik yang dia miliki. Khas sekali. Apalagi dengan lagu James Morisson yang dia bawakan saat ini sangat cocok dengan karakter suaranya.

6. Ferdinand – Waiting in vain

SAYA SUKA BANGET SUARA DIA! SUKA BANGETTT!! Udah.. gitu aja.

5.  Saptoto – Tombok Ati

Kalau kalian bilang suara dia biasa aja disini, coba mampir video dia saat di battle round. You’ll know the reason why he’s in the 5th position.

4. Yunita Rachman – Mercy

Kontrol suara yunita keren sekali, plus suara ‘ngirung’ dia membuatnya memiliki karakter yang unik. Cara dia menyanyikan lagu ini enjoy dan playful. Love her voice! Wajar semua coaches memutar kursinya untuk dia.

3. Leona – I Have Nothing

Suara Leona sangat MEMUKAU! Capaian nada tingginya luar biasa dan tanpa falsetto. Belting yang dia lakukan benar-benar sempurna. Dia bisa melaju jauh di acara ini.

2. Tiara – Price Tag

Tiara pernah mencoba idol dan afi. Saya ingat betul, karena di beberapa kesempatan tersebut dia menjadi favorit saya, akan tetapi tidak pernah masuk ke babak yang lebih lanjut. Dan semoga dia bisa melakukannya disini karena suaranya semakin matang dan terkontrol. Saya rasa semua sependapat, dan semua coaches pun menekan tombol “I Want You” mereka untuk Tiara.

1. Ditta – Stormy Monday Blues

AAHHHHHH!!! BANGS*ADDHHH INI ORANG KEREN BANGET!!! Suara soulful dia, ketenangan dia dalam bernyanyi, skill dia memainkan harmonica, wanita berusia 40 tahun ini membuktikan bahwa dia PANTAS bersaing dengan peserta-peserta lainnya yang lebih muda. DITTA KEREN! She can win this competition!

Demikian daftar 10 Blind Audition terbaik The Voice Indonesia menurut saya. Kalo menurutmu gimana? Siapa seharusnya dinomor berapa? Atau ada peserta lain yang lebih bagus yang bisa masuk ke list? Yuk sebutkan di kolom komen!

Oiya, untuk yang mau nonton, acara ini ditayangkan tiap hari minggu jam 8 malam. Jangan lupa nonton ya ^^

Iklan

21 pemikiran pada “Ten Best The Voice Indonesia Blind Audition

  1. Bener, menurut sy Billy Simpson harusnya ada di sini. Bisa jd No. 1 atau minimal di 3 besar! Tanpa penjelasan panjang lebar, ini dia 10 konestan terbaik Blind Audition versi saya :
    1. Leona
    2. Billy Simpson
    3. Tiara
    4. Ditta
    5. Gilbert Pohan
    6. Syam Halim
    7. Saptoto
    8. Agseisa
    9. Ferdinand
    10. Lilian

  2. aku gak hafal siapa yang mana 😦 cuma suka dengerin aja karena menurutku di The Voice ini suaranya relatif lebih bagus daripada kontestan2 di ajang pencarian bakat yang lainnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s