Jalan-jalan di hongkong memang seru!


DSCF5335

Siapa yang gak suka travelling? Saya sih suka meski duit ngepas, saya bakalan maksain supaya seenggaknya setahun sekali ke luar negeri. Ke satu negara yang benar-benar baru untuk dikunjungi. Apalagi dengan berbagai promo fares dari maskapai-maskapai di indonesia dengan tujuan ke banyak negara di luar sana. Nah tahun ini saya berkesempatan merepotkan @rizvelino untuk memesan tiket *ditabok*.  Akhirnya seminggu menjelang hari h, Rino menginformasikan tentang waktu keberangkatan ke hongkong yang dimana dia bilang hari minggu, dan saya telan mentah-mentah informasi ini.

3 jam sebelum hari H, saya masih berpikir  kalau keberangkatan ke hongkong adalah keesokan harinya, yaitu hari minggu. Jadi masih leyeh-leyeh ganteng di kasur kosan, belum packing, dan lain lain. Entahlah, mungkin Tuhan masih baik sama saya, saat itu, jam 6 tepat adzan magrib, saya BBM Rino, “Eh, lo udah siap-siap kan? Lagi dimana lo sekarang no?”

Lalu rino pun membalas , “ Gue baru aja nyampe bandara”, dan saat itu saya langsung PANIK !!!

Dengan rasa kaget, saya bbm lagi Rino, “ngapain lo di bandara? Kan berangkat ke hongkongnya besok?”, enggak lama balasan dia sampai, “ DIH, situ pikiirrr… BERANGKATNYA ITU HARI INI JAM 8 !”

Seketika gue langsung lemes, dan panik seada-adanya. Dan dengan sedikit emosi bercampur panik, saya mencoba memastikan “LO SERIUS DEH JANGAN BECANDAIN GUE. KAN TEMPO HARI ELO YANG BILANG KE HONGKONGNYA HARI MINGGU”

Dan dengan tenang, rino ketawa di bbm, “ HAHAHAHAHAHAHAHAHA… Ke hongkongnya emang minggu. Tapi kan kita trasnit dulu di KL, dan berangkatnya jam 8 hari ini dari Soekarno hatta”

Lalu balasan saya berikutnya cuman “AAAAAAAAAAAAAAAAAAAKKKKKKKKKKKKKKKK….!!!!”

Segera saya kemasi barang, ambil baju seadanya dan cabut dari kosan menuju ke jalan raya. Ya namanya juga buru-buru, saya merasa ada yang tertinggal, dan saya ubek tas  di perjalanan. Dan…… LUPA BAWA CELANA DALEM!!!!

Gue disana almost 5 hari dan gak bawa celana dalam satupun? Yassalaaammm…..

 

Sampe di bandara, saya cuman bisa maki-maki Rino dengan wajah tertunduk, dan dia hanya membalas dengan nyengir kuda.

Flight nyambung

 Emang, udah kayak angkot banget. Sesampainya di Kuala Lumpur saya dan Rino mesti menunggu flight berikutnya yang baru akan depart jam 7 pagi. Dan saat itu kami sampai di KL jam 11 malam. And i was like, “ LAMAAA ANJISSS” .

Karena ngantuk, akhirnya kita numplek di satu restoran cepat saji tanpa memesan makanan. Kalo ada pertanyaan kenapa kita enggak diusir? Karena kita duduk di meja yang masih ada “sampah” pelanggan yang belum dibereskan, jadi tuh mbak-mas pelayannya mengira makanan tersebut adalah milik kami. Dan tertidurlah kami disana sampai dekat waktu keberangkatan. Ini pertama kalinya sih ambil flight nyambung, karena kalau pesan direct flight, harga yang ditawarkan mihil sekalee pemirsah…

HONGKONG, i Love your weather!! (day 1)

 Image

Sesampainya di hongkong, saat itu sekitar jam 10an pagi, kami diterima dengan baik oleh mbak-mbak imigrasi yang wajahnya mirip yoona SNSD. *foto diem-diem*

Image

Komentar saya saat pertama kali sampai di hongkong sih, “ADEM!” hihihi.

Nah dari airport sini menuju kota terdapat beberapa transportasi, ada taxi, bus dan Airport Express Train. Buat kamu yang suka perjalanan cepat, beli aja Airport express Train seharga HKD 300, sudah termasuk two ways transport dari Hongkong airport Ke Hongkong dan MTR Gratis sepuasnya sampe gempor selama 3 hari di honkong. Kalau mau naik bis, pastikan kamu catat di secarik kertas, tujuan kamu di hongkong dalam tulisan mandarin. Karena ini akan sangat bantu. Tidak banyak supir bus yang bisa bahasa inggris. Transportasi terakhir adalah taksi. Iya, pilihan paling terakhir, karena untuk backpacker kere seperti saya, taksi benar-benar pilihan terakhir.

Image

Saya menginap di TST alias Tsim Tsa Tshui, letaknya di kowloon. Tempat ini dipilih karena cukup dekat dengan berbagai tempat wisata di Hongkong. Kamarnya permalam sekitar 400an untuk 2 kasur. Sempit tapi lumayan bersih.

Image

Udara di hongkong benar-benar terasa segar dan bersih, cuacanya sejuk seperti di puncak. Dan ramai sekali oleh manusia yang lalu lalang. Saya suka kota yang begitu hidup seperti ini. Karena itu, saya tidak lama-lama berada di kamar. Dan tempat yang saya kunjungi pertama kali adalah lantau island yang dapat ditempuh melalu MTR Tung Chun. Cara ke lantau island ini dengan menaiki Cable Car “Ngongping cable car”, harganya bervariasi, ada paket jomblo dan paket family, plus ada dua pilihan gondola, yang biasa dan crystal cable car. Saya pilih yang Crystal Cable Car, karena bisa melihat bagian bawah gondola. Menegangkan karena berasa mau jatuh! =)))

Image

Image

Sesampainya di puncak lantau island, kita disuguhi pemandangan hijau khas pegunungan yang dikhiasi patung budha yang cukup besar!  Jangan lupa naik keatas sana ya karena gratis! Sampai disini banyak objek wisata yang sudah tidak perlu dipungut biaya untuk menikmatinya. Jangan lupa mampir ke toko di kanan kiri kamu. Banyak makanan seru!

Image

Image

Image

Dari patung budha, saya mengunjungi wisdom path. Dimana tempat tersebut merupakan simbol doa berbagaimacam biksu dari beberapa generasi. Peletakan kayu besi yang tinggi disana menggambarkan “ketidakterbatasan”. Hirup udara disana, nikmat bersihnya udara yang kamu hirup. Ahh indah sekali!

DSCF4706

Karena sudah beranjak sore, kami langsung pulang dan menuju ke Avenue of The Stars untuk melihat pertunjukan laser disana. Datang jam 7 malam ya biar gak ketinggalan. Nah cara kesini naik MTR itu kamu turun di east Tsim Tsa Tshui exit J. Jangan enggak kesini, menikmati indahnya hongkong city light dari sebrang selat hongkong. Terkadang melintas juga perahu-perahu berhiaskan macam-macam lampu . indah ya :’)

DSCF4747

Selesai dari sana kami memutuskan berjalan kaki untuk melihat-lihat tempat dan gedung-gedung disekitar, dan itu keputusan yang salah. Jauh banget *pijitin kaki yang udah berkonde*

DSCF4802

Dan hari pertama jalan-jalan pun telah selesai. Tunggu Hongkong Day 2 yak !

Iklan

20 pemikiran pada “Jalan-jalan di hongkong memang seru!

  1. HK udaranya agak lumayan lebih segar dari pada Jakarta karena dia terdiri dari pulau-pulau kecil, jadi semacam ‘dibilas’ sama angin laut. heheheh…

  2. Faannn kok bisa ketinggal celana dalem? Terus solusinya gimana? Kamu pinjem-pinjeman ama temen kamu? *dibahas* *ngakak* hahaha

    Tambahin dong Fan, sebelumnya kamu udah siap2in apa aja, kok bisa dalam 3 jam kamu siap berangkat gitu #kepo hihihi

    Bacanya skim reading dan jadi kayak seru penasaran gitu gue nih 😀 😀

    1. AKU.. PAKE BOXER BRIEF YANG SAMA SELAMA 3 HARI DI HONGKONG :)))))))

      3 jam berangkat karena cuman masukin baju seadanya kak, terus naik taksi ngebut ke soetta. thx God, sabtu sore itu jalanan sepi. nyampe sana langsung check in dan satu jam kemudian pesawat langsung berangkat deh 😀

      1. Tiap mau beli kelupaan terus karena jarang masuk ke mall.. tapi disana adem kok, gak keringetan.. suhu lagi 18 derajat-an mbak.
        untung sih bawa boxier brief yang gak terlalu melekat di nganuh, jadi kering2 aja :))))))

  3. Kamu ngedate sm cowo lg fan?
    #ditiban

    Ternyata kamu sanggup jorok ga ganti daleman segitu lama. (–“)/

    Itu gondolanya, bikin deg2an pasti, yg di ancol aja aq selalu pegangan kenceng klo pas naik. 😐

    1. itu bukan cowok -___-

      kalo keringetan sih pasti enggak akan tahan karena lengket banget. untung hongkong adem banget.

      gondolonya asli tinggi dan nyeremin karena berasa bolong dibawah :))

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s