Gila Internetan!


http://www.tanadelbianconiglio.com

Menurut kalian berapa sih kuota internet yang wajar untuk dihabiskan smartphone user?

Saat ini, trafik pengguna data internet mobil di Indonesia semakin meningkat. Mengingat, banyak sekali smartphone yang beredar luas di kalangan masyarakat menjadikan semua provider mulai fokus membuat program untuk menyerap kebutuhan pengguna. Imbasnya? Harga paket internet menjadi semakin murah kompetitif.

Jadi inget dulu, sekitar 2008/2009 harga yang harus dibayar untuk menikmati internet dengan kuota 1 GB adalah Rp. 100.000 s.d. 150.000, dengan harga segitu, saat ini kamu sudah mendapatkan paket internet dengan Kuota yang bahkan mencapai 5 GB.

Nah yang harus kita perhatikan adalah perilaku dari konsumen itu sendiri. Iya, kita, para internet user yang sehari-hari menggunakannya melalui smartphone. Saat harga yang melabeli paket internet cukup mahal, saya adalah pengguna internet yang cukup bijak, 500 MB belum tentu habis sebulan. Kenapa bisa? Banyak faktor yang menjadi variabel penyebab.

harga isi ulang internet yang masih mahal, Speed yang seadanya. Sehingga membuat browsing menjadi hal yang menyebalkan, Belum menjamurnya smartphone dan tablet yang memudahkan kita menjadi kuota internet abuser 😛 ,
Dll.

Bersyukur, saat ini harga paket internet semakin murah, semakin cepat dan semakin mudah di dapat. Tanpa perlu daftar melalui internet / sms, pengguna awam sudah bisa mendapatkan simcard yang siap digunakan untuk lansung berselancar di dunia internet. Dan bagaimana sekarang perilaku internet saya? Baru saja, saya menghabiskan kuota sebanyak 5 GB yang dihabiskan dalam waktu 2 minggu, Iya 14 hari!

Bukannya semakin lega dan disiplin dalam memakai internet, saya justru kebobolan. Karena tiap download aplikasi, musik dan juga digunakan untuk streaming plus tethering, saya selalu merasa “Ah, kuotanya pasti masih banyak” . sehingga terus menerus tanpa terkendali saya menghabiskan kuota internet dalam waktu yang relatif singkat. Mengingat kebiasaan saya ini, akan sangat menyenangkan apabila ada provider yang menyediakan paket mobile internet true unlimited. Tanpa limitasi, tanpa fair usage.

Tapi sebelum berkhayal tentang keajaiban tersebut, saya mau bertanya, menurut kalian sendiri berapa sih kuota internet yang wajar untuk dihabiskan selama sebulan? Share ya :*

Iklan

8 pemikiran pada “Gila Internetan!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s