Catatan pertambahan usia..


Age is just number. Betul.. Tapi angka tak bisa kita hitung mundur. Ia akan terus bertambah. Tak terbendung.

Sebetulnya, hari ulang tahun itu biasa aja. Sama seperti hari lainnya. Yang menjadikannya special karena hari tersebut menjadi sebuah ukuran, bahwa di tanggal inilah, aku, kamu, dan semua orang  menjadi satu tahun lebih tua. Ini penting, usia menjadi ukuran di dunia ini. KTP, tempat dugem, SIM, beasiswa, tayangan film ada batasan akses untuk itu.

Di usiaku ini, 22 tahun pada tanggal 5 juni 2012 memberi arti tersendiri. Aku memaksa diriku untuk lebih dewasa. Lebih peka, lebih  cerdas dalam bertindak, lebih mengatur tata bicara, dan masih banyak karakter lain yang harus kubentuk. Mungkin aku akan menjadi bukan diriku yang sekarang nantinya. Tapi jika itu lebih baik, kenapa tidak?

Kembali kepada hari ulang tahun, dari kecil daku sendiri tidak pernah merayakannya. Hanya sebuah syukuran, pengajian, ke yayasan yatim piatu, surau tempatku mengaji dulu, tak pernah ada pesta. Ibuku yang mengajarkan demikian. Memasuki usia SMA pun, dimana aku lepas dari pengawasan orang tua aku tidak pernah menyelenggarakan pesta. Aku menganggap ulang tahun ku biasa saja. Aku hampir kehilangan makna ulang tahun, kalau saja, bukan karena teman-temanku yang dengan antusias memberi kejutan ulang tahun tiap tahunnya.

Dulu, sahabat-sahabatku di kota bandung, seringkali repot-repot usil  dengan berakting musuhin daku, diem-dieman, drama deh pokoknya. Hihi.. dan aku seringkali tidak sadar, pernah sampai menangis karena akting mereka beneran kayak nyata. Daku dimusuhin seharian, disapa dengan ketus. Dan tengah malamnya, disiram di mall dago plaza! Dikasih kado, dinyanyiin depan orang banyak. It was a big surprised. Pernah juga dibawa ke gunung, dan sahabatku ngumpulin warga kampung asli sana lalu dia membeli satu kambing untuk daku dan warga sana panggang lalu dimakan bersama. Dan tak lupa, kue ulang tahun pun menjadi ajang coreng moreng muka. Kebetulan hari itu berdekatan dengan ulang tahun bunda-nya. Thx guys, it’s a nice memory to remember.

Ketika daku pindah ke jakarta tanpa mengenal seorangpun, sempat bikin galau. Temen ngobrol hanya temen kantor. Sampai kenal twitter, sahabatpun ternyata dapat dicari dari online social media! Dan saat kemarin mendekati ulang tahun, daku sempat bingung harus gimana sampai akhirnya kepikiran bikin acara syukuran sendiri. Dan semua yang aku undang adalah teman yang aku kenal lewat social media. Enggak sangka ternyata ramai yang datang! Daku excited banget, kedatangan mereka itu berkah karena mereka tiba dengan doa. Kesuksesan, kesehatan, kebahagiaan, panjang umur, sampai jodoh pun ada dalam ucapan doa teman-teman yang daku amini dengan suka cita. Belum lagi ucapan dari kawan – kawan di twitter dan facebook. Keluarga pun tak lupa mengucapkan, sampai papahpun rela begadang untuk menjadi yang pertama mengucapkan. Tuhan… I really feel blessed.

USIAKU DIMANIPULASI TWEEPS! :)))

There’s nothing more important than a great companionship.
Selamat guys, kalian hampir bikin daku mewek kemaren buat surprise cakenya. Enggak satu cake, ini dua! Kado-kado pun aku gak expected. Beneran kaget, terharu sampai mata pedih-pedih gimana gitu *elap pake tisu*. Maaf lebay, tapi kemaren daku emang bener-bener terharu. Ketawa aja rasanya kedenger melempem. Dan waktu tiup lilin, dalam doa aku bilang sama Tuhan “Terima kasih, telah kau berikan teman-teman yang baik, Tuhan..”

Hey, Good friends.. Thx for making my life worth to live 🙂

Life is good.

Note: Terima kasih untuk teman-teman yang nyempetin waktunya untuk dihabiskan percuma di acara ku yang ndak penting itu. hihi. Dan BIG THX buat @kikikuik dan @adejulizar yang mau repot-repot ngurusin dan relain cafenya @teras8 untuk endorsed tempat, plus buat kado bantal boneka anjingnya 🙂

Iklan

11 pemikiran pada “Catatan pertambahan usia..

  1. Nggak kerasa ya, udah lebih dari 2 tahun temenan sama kamu. Dulu kamu sempat memaksa aku+Oddie+Ade untuk mempercayai umurmu yang baru 20. Sampai kamu rela (atau lebih tepatnya keukeuh) ngeluarin KTP. Dan kita menertawai wajahmu yg “boros”. Semoga kami masih bisa merayakan bertahun-tahun ke depan lagi hari bahagiamu dengan semangatmu yang tetap “muda”. :))

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s